PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak rebound di tengah reli pasar yang lebih besar menjelang pemilu AS seiring gempa di Oklahoma pada hari Minggu dekat dengan pusat penyimpanan terbesar minyak mentah negara tersebut.

Minyak berjangka naik sebanyak 2,1 persen di New York dimana ekuitas menguat pasca pernyataan dari  FBI yang mengatakan mereka mempertahankan pandangan bahwa penanganan Hillary Clinton atas penggunaan e-mail nya itu bukan merupakan suatu kejahatan. Sebuah gempa berkekuatan 5 skala richter menghantam dekat Cushing, mendorong beberapa operator pipa menutup operasi di lokasi untuk berjaga-jaga.

EQUITYWORLD FUTURES Rusia, produsen energi terbesar di dunia, telah “bergabung” dengan perjanjian OPEC untuk membatasi produksi minyak mentah demi membantu menyeimbangkan-pasar, menurut Sekretaris Jenderal OPEC Mohammed Barkindo.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember naik sebanyak 92 sen ke $ 44,99 per barel di New York Mercantile Exchange, dan berada di $ 44,74 pada 12:46 siang di London. Kontrak turun 59 sen ke $ 44,07 pada hari Jumat. Total volume yang diperdagangkan sejalan dengan rata-rata 100-harinya. Harga mengalami penurunan 9,5 persen pekan lalu, terbesar sejak periode yang berakhir pada 15 Januari.

Brent untuk pengiriman Januari naik sebanyak 80 sen, atau 1,8 persen, ke $ 46,38 per barel di the London-based ICE Futures Europe exchange. Harga turun 8,3 persen pekan lalu, terbesar sejak Januari. Equity world Futures minyak acuan global  diperdagangkan pada premi sebesar 80 sen untuk WTI Januari.

Sumber: Bloomberg