PT. EQUITYWORLD FUTURES – Perputaran di pasar valuta asing menyusut sebesar $ 5.1 triliun seiring jajak pendapat menempatkan Hillary Clinton memimpin atas Donald Trump sebelum pemilih di AS memberikan suara mereka dalam pemilihan presiden.

JPMorgan Chase & Co mengukur perubahan yang diharapkan dalam mata uang global mengalami penurunan terbesar sejak Juni, Senin. Pada saat yang sama, spekulan membayar harga yang lebih tinggi untuk perlindungan terhadap pelemahan dolar terhadap yen – sebuah skenario pasar telah dikaitkan dengan kemenangan Trump secara mengejutkan.

EQUITYWORLD FUTURES Final jajak pendapat nasional dalam Bloomberg Politik sebelum pemilu hari Selasa menempatkan kemenangan Clinton atas Trump, dari 44 persen menjadi 41 persen, ketika calon pihak ketiga yang disertakan.

Volatilitas diadakan seiring jajak pendapat menunjukkan calon dari Partai Demokrat Clinton memimpin kembali terhadap calon dari Partai Republik Trump setelah Federal Bureau of Investigation (FBI) mengatakan selama akhir pekan bahwa penanganan nya terhadap e-mail pribadinya itu bukan kejahatan.

Clinton dipandang sebagai calon berkesinambungan, sementara pesaingnya dari Partai Republik Donald Trump adalah sebagai pemula politik yang telah menganjurkan kebijakan seperti berkelok-kelok kembali perjanjian perdagangan bebas yang bisa mengirim kekhawatiran di seluruh pasar.

Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang mengukur kinerja mata uang AS terhadap 10 mata uang utama lainnya, sedikit berubah pada pukul 10:40 pagi waktu New York. Dollar menguat 0,4 % pada hari Senin, kenaikan terbesar sejak 20 Oktober, Equity world Futures menghentikan penurunan beruntun selama enam hari setelah komentar FBI pada e-mail Clinton.

Greenback naik 0,2 % ke level 104,71 ¥, melonjak 1,3 % pada hari Senin, yang merupakan kenaikan terbesar sejak 26 Agustus lalu.

Sumber : Bloomberg