PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga minyak reli Selasa ini, dengan minyak mentah Brent, minyak acuan global, mencatatkan penyelesaian tertinggi dalam lebih dari tiga tahun.”Berkurangnya risiko perang dagang dan meningkatnya risiko perang nyata di Suriah menyumbang langkah besar,” kata Phil Flynn, analis pasar senior di Price Futures Group. “Kemungkinan respon terkoordinasi terhadap serangan senjata-kimia di Suriah membuat penjualan singkat lebih berbahaya,” katanya.

Brent Juni menambahkan $ 2,39, atau 3,5%, untuk berakhir pada $ 71,04 per barel di ICE Futures Europe. Itu merupakan penyelesaian tertinggi sejak 1 Desember 2014, dengan hari tertinggi di $ 71,24, level intraday tertinggi sejak Januari tahun ini, menurut data FactSet. Minyak mentah WTI Mei naik $ 2,09, atau 3,3%, untuk berakhir di $ 65,51 per barel di New York Mercantile Exchange, penyelesaian tertinggi sejak 26 Maret.

Emas berjangka menandai kenaikan sesi ketiga berturut-turut pada hari Selasa, didukung oleh melemahnya dolar AS dan ketidakpastian di sekitar reaksi AS terhadap kemungkinan serangan senjata kimia di Suriah.

Harga untuk logam mulia naik bahkan ketika investor global kembali ke aset berisiko, seperti saham AS, setelah komentar dari China meredakan ketakutan terjadinya perang perdagangan.Emas Juni naik $ 5,80, atau 0,4%, untuk berakhir di $ 1,345.90 per ons, menandai penyelesaian tertinggi sejak 2 April, menurut data FactSet yang mengikuti kontrak paling aktif.

Harga minyak naik pada Selasa pagi di tengah surutnya sentimen perdagangan AS-China serta meningkatnya gejolak geopolitik di Timur Tengah.Minyak mentah Brent, yang merupakan acuan minyak global, naik 1,4% pada $ 69,60 per barel di Intercontinental Exchange London. Di New York Mercantile Exchange, Minyak berjangka West Texas Intermediate diperdagangkan naik 1,4% pada $ 64,31 per barel.

Pengamat pasar minyak melihat ke depan untuk laporan bulanan pekan ini dari Administrasi Informasi Energi AS, Badan Energi Internasional dan Organisasi Negara Pengekspor Minyak.Di antara produk olahan, Nymex reformulated gasoline blendstock kontrak acuan bensin – naik 0,9% pada $ 2,00 per galon

Emas pulih dari penurunan sebelumnya untuk diperdagangkan stabil, sementara investor menambahkan reksa dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) untuk hari ke-4, ini merupakan jangka terpanjang sejak Januari.Logam untuk pengiriman segera sedikit berubah pada $ 1,335.72 / oz. Indeks Bloomberg Dollar Spot datar ETF:

Kepemilikan dalam ETF yang didukung emas naik 3,3 ton menjadi 2.289,9 ton pada Senin.  Itu merupakan yang tertinggi sejak Mei 2013. Kepemilikan perak meningkat 51,5 ton menjadi 20.470,1 ton. Total tertinggi sejak Desember Logam mulia lainnya; Perak sedikit berubah pada $ 16,4944 / oz. Platinum + 0,1% menjadi $ 933,30 / oz. Palladium + 0,5% pada $ 935,60 / oz.

Euro menguat, menembus rata-rata pergerakan 55 harinya pada komentar dari pejabat Bank Sentral Eropa Ewald Nowotny bahwa inilah saatnya untuk memulai pengetatan kebijakan. Mata uang umum sudah naik terhadap greenback setelah Presiden China Xi Jinping mengeluarkan nada damai untuk dalam pidato utamanya.

Indeks Spot Dollar Bloomberg bergerak 0,2% lebih rendah setelah memperpanjang selloffnya menjadi 0,3% menyusul komentar Nowotny. USD turun terhadap sebagian besar rekan-rekan G-10, naik hanya vs NOK dan JPY.EUR / USD naik 0,3% ke ~ 1,2360 dibandingkan level tertinggi harian 1,2378. Euro diperdagangkan di sekitar 1,2330 ketika komentar Nowotny diungkapkan.GBP / USD menguat 0,3% ke~ 1,4175, mendekati level sesi tertinggi di level1,4188. Sterling telah rally ~ 1,5% dari level terendah 5 April terhadap greenback.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang