PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak ditutup pada level terendahnya delapan minggu di New York terkait naiknya produksi Iran dan dolar yang menguat ke level tertingginya sejak Februari.

Penurunan berkurang pada akhir perdagangan karena minyak berjangka AS tidak dapat menahan penurunan di bawah level terendahnya di September. Iran meningkatkan produksi di tiga bidang yang lebih cepat dari yang diharapkan, sementara Arab Saudi mengatakan Organisasi Negara Pengekspor Minyak harus setuju untuk memangkas produksi demi menstabilkan pasar.

EQUITYWORLD FUTURES Harga juga turun karena dolar naik ke level tertingginya dalam lebih dari sembilan bulan terhadap rekan-rekan mata uang utama lainnya, membuat komoditi yang berdenominasi dolar kurang menarik bagi investor.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember turun 9 sen dan berakhir di $ 43,32 per barel di New York Mercantile Exchange. Ini merupakan penutupan terendah sejak 19 September. Total volume perdagangan adalah 42 persen di atas rata-rata 100-harinya. Sementara Arab Saudi mengatakan Organisasi Negara Pengekspor Minyak harus setuju untuk memangkas produksi demi menstabilkan pasar.

Brent untuk pengiriman Januari turun 32 sen, atau 0,7 persen, ke $ 44,43 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Ini adalah penutupan terendah sejak 10 Agustus Minyak acuan global diperdagangkan pada premi sebesar 49 sen untuk WTI pengiriman Januari.

Sumber: Bloomberg