PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga saham produsen emas multinasional, OceanaGold Corp (ASX: OGC), telah melonjak 13 sen atau 3,66% lebih tinggi menjadi $ 3,68 setelah meningkatkan panduan produksi emas konsolidasi 2018.Pada hari Selasa OceanaGold mengumumkan bahwa kinerja operasi yang kuat dan peningkatan rencana penambangan pada Operasi Didipio di Filipina telah menghasilkan rentang bimbingan produksi emas 2018 perusahaan yang sedang direvisi naik. Bimbingan sekarang berada pada 500.000 hingga 540.000 ons emas, yang diangkat dari panduan sebelumnya 480.000 hingga 530.000 ons.

Bimbingan produksi tembaga juga telah diangkat menjadi 15.000 hingga 16.000 ton.Mick Wilkes, Presiden dan CEO berkata, “Kami telah memiliki kinerja operasi dan keuangan yang kuat di paruh pertama tahun ini dengan operasi kami mencapai hasil yang lebih baik dari yang diharapkan. Dengan peningkatan pada panduan produksi kami dan kinerja keuangan yang kuat, kami sepenuhnya berharap untuk mempertahankan reputasi kami sebagai salah satu perusahaan emas yang paling menguntungkan secara global. ”

Pada bulan April, OceanaGold merilis hasil keuangan dan operasionalnya untuk kuartal yang berakhir pada 31 Maret 2018, melaporkan konsolidasi produksi 125,646 ons emas dan 3.889 ton tembaga dengan Biaya Berkelanjutan All-In (“AISC”) sebesar $ 799 per ounce. Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar $ 196.7 juta dengan EBITDA sebesar $ 100.9 juta dan laba bersih sebesar $ 44.5 juta.

Harga saham OceanaGold telah meningkat 6,07% sejauh ini di 2018, dibandingkan dengan keuntungan sebesar 1,17% untuk Indeks S & P / ASX 200. Perdagangan saham menuju kisaran mid-range 52 minggu.Dengan kapitalisasi pasar $ 2,19 miliar, OceanaGold Corp adalah perusahaan terbesar ke-152 yang dikutip di ASX.Dari perspektif penilaian, OceanaGold Corp berdagang pada rasio harga terhadap pendapatan (P / E) sebesar 9,9 kali laba.Selama 12 bulan terakhir, perusahaan telah membayar dividen $ 0,0193 per saham. OceanaGold Corp berbagi perdagangan dengan hasil dividen 0,55%

Di ruang perbankan, National Australia Bank, Commonwealth Bank, ANZ Banking dan Westpac lebih tinggi dalam kisaran 1,2 persen hingga 1,9 persen.Stok minyak juga lebih tinggi meskipun harga minyak mentah menurun dalam semalam. Oil Search naik 0,4 persen, Woodside Petroleum lebih tinggi 0,7 persen dan Santos naik lebih dari 2 persen.Raksasa telekomunikasi Telstra mengatakan akan memangkas 8.000 pekerjaan selama tiga tahun ke depan karena mencoba untuk menghemat A $ 1 miliar dan menguraikan rencana untuk membagi ponselnya serta operasi infrastruktur ke dalam bisnis yang terpisah. Saham Telstra jatuh lebih dari 6 persen.

Di antara penambang utama, BHP Billiton dan Fortescue Metals masing-masing turun 0,2 persen, sementara Fortescue Metals turun 0,4 persen setelah bijih besi dan harga tembaga jatuh semalam.Penambang emas Evolution Mining turun 0,4 persen dan Newcrest Mining menurun 0,5 persen setelah harga emas beringsut lebih rendah.

Agen real estat McGrath akan menjual 15 persen saham kepada pengembang properti Aqualand Group, yang berhak menjadi direktur di dewan McGrath dan juga akan memberi McGrath hak pertama untuk mendiskusikan menjadi agen untuk proyek baru Aqualand. Saham McGrath naik lebih dari 16 persen.Di sisi ekonomi, Australia akan melihat data Mei untuk lowongan yang terampil dan juga untuk indeks terkemuka dari Westpac.

Di pasar mata uang, dolar Australia merayap lebih tinggi terhadap dolar AS pada hari Rabu. Unit lokal diperdagangkan pada US $ 0,7384, naik dari US $ 0,7365 pada hari Selasa.Di Wall Street, saham ditutup lebih rendah pada hari Selasa, tetapi jauh dari level terburuk. Keprihatinan perang perdagangan membebani Wall Street setelah Presiden Donald Trump mengarahkan Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer untuk mengidentifikasi barang senilai $ 200 miliar untuk tarif tambahan dengan tarif 10 persen.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang