PT. EQUITYWORLD FUTURES – Aussie jatuh di Asia pada Rabu setelah data upah dengan investor masih fokus pada dolar menjelang sambutan dari Ketua Fed Janet Yellen minggu ini.

AUD / USD diperdagangkan pada 0,7548, turun 0,16%, sedangkan USD / JPY berpindah posisi pada 108,94, turun 0,23%.

Di Australia, indeks harga upah kuartal ketiga naik 0,4%, lebih rendah dari kenaikan 0,5% dilihat kuartal-ke-kuartal dan 1,9% kecepatan tahun-ke-tahun, di bawah kenaikan 2,0% yang diharapkan.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap mata uang utama, terakhir dikutip pada 100,20.

EQUITYWORLD FUTURES Semalam, dolar tetap stabil di dekat puncak 11-bulan terhadap major currency lainnya. Selasa, data AS yang optimis mendorong optimisme atas perekonomian AS dan ditambahkan dengan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve.

AS Departemen Perdagangan mengatakan penjualan ritel naik 0,8% pada bulan Oktober, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 0,6%.

Penjualan ritel inti, yang mengecualikan penjualan mobil, meningkat sebesar 0,8% bulan lalu, dibandingkan dengan perkiraan untuk uang muka 0,5%.

Selain itu, Federal Reserve New York mengatakan indeks manufaktur Empire State naik menjadi 1,50 pada November dari -6,80 bulan sebelumnya. Para analis telah memperkirakan untuk meningkatkan ke -2,50 bulan ini.

Equity world Futures Dolar juga tetap didukung secara luas di tengah harapan bahwa peningkatan fiskal pengeluaran dan pajak pemotongan di bawah pemerintahan Trump akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan inflasi.