PT.EQUITYWORLD FUTURES Sudah tiga bulan sulit bagi bulls emas. Setelah memuncak sekali lagi mendekati $ 1.370 per ounce, emas telah mengalami penurunan stabil selama masa lalu sebanyak $ 130 per ounce (hampir 10%). Selama seminggu terakhir, emas telah membentuk apa yang mungkin di belakang tampak seperti bagian bawah, tetapi perlu secara meyakinkan menyalip level harga $ 1,260 agar bulls menjadi bersemangat lagi.Grafik harian menunjukkan bahwa MACD baru-baru ini memiliki umpan bullish, yang merupakan kabar baik untuk bulls. Titik kontrol (di mana jumlah volume tertinggi telah diperdagangkan) pada tahun 2018 di atas $ 1.335.Satu hal yang membuat kita kurang bullish dalam jangka pendek adalah meningkatnya minat terbuka di pasar emas berjangka COMEX. Pada hari Senin, 9 Juli, minat terbuka meningkat lebih dari 9.000 kontrak dalam satu hari yang memiliki reli pagi yang memudar ke sore hari.Titik kontrol selama 20 hari terakhir mendekati $ 1,258. Ada kemungkinan bahwa kita akan melihat kembali level $ 1,258 baik sebagai landasan peluncuran untuk mengambil harga lebih tinggi atau langit-langit yang melambungkan emas ke titik terendah baru.

Laporan COT Emas
Laporan COT emas terbaru menguntungkan dalam pandangan kami karena posisi pendek bersih komersial adalah sekitar 50% dari rata-rata 3 tahun. Lows dalam bunga komersial pendek cenderung mendahului rally, dan puncak dalam bunga komersial pendek cenderung mendahului penurunan harga.

Indikator Pasar Opsi Emas
Kami mempelajari pasar opsi di pasar emas untuk mengevaluasi di mana pedagang besar memiliki insentif untuk memindahkan harga sebelum berakhirnya opsi. Ini mirip dengan perhitungan “sakit maksimal”, tetapi dalam kasus kami, data lebih dapat ditindaklanjuti dan dapat diandalkan. Sejak Juni 2017, kami telah melihat kemunduran rata-rata antara harga emas dan Magnet Op-ex Harga 75% dari waktu. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang indikator “Harga Magnet” ini, silakan klik tautan ini.

Minat terbuka saat ini di pasar opsi emas Agustus menunjukkan bahwa pedagang besar akan memaksimalkan keuntungan mereka antara $ 1,265 dan $ 1,280 pada 26 Juli. Kisaran yang lebih tinggi ini bisa menjadi magnet harga yang membantu memikat harga emas berjangka lebih tinggi.

Komentar Terakhir
Kami optimis bahwa emas akan naik lebih tinggi dari sini dalam jangka pendek, tetapi mungkin memerlukan beberapa katalis geopolitik untuk mematahkan momentum penurunan. Rendah lain yang lebih rendah akan semakin menghancurkan sentimen yang sudah hancur di pasar ini.

Dalam layanan Commodity Conquest saya, saya menerbitkan laporan komoditas harian untuk emas, minyak mentah, gas alam, dan pertanian. Saya juga melakukan liputan mendalam terhadap delapan perusahaan energi. Rekaman perdagangan yang dapat diverifikasi pada semua perdagangan yang diselesaikan hingga 5 Juli termasuk tingkat kemenangan 88% pada perdagangan penutupan saham saya, dengan laba tahunan lebih dari 102%.

Penolakan
Artikel ini ditulis untuk tujuan informasi dan bukan merupakan rekomendasi untuk membeli atau menjual sekuritas apa pun. Saya tidak pernah berniat memberikan nasihat keuangan pribadi dalam artikel saya. Semua artikel saya tunduk pada disclaimer yang ditemukan di sini.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang