PT. EQUITYWORLD FUTURES – Peluang untuk kenaikan suku bunga pada pertemuan kebijakan bulan Desember menguat pada hari Selasa, setelah data menunjukkan bahwa penjualan ritel AS naik lebih dari yang diperkirakan pada bulan Oktober, meningkatkan optimisme atas kesehatan ekonomi.

Departemen Perdagangan Amerika Serikat mengatakan bahwa penjualan ritel naik 0,8% bulan lalu, lebih bagus dibandingkan dengan perkiraan akan adanya kenaikan sebesar 0,6%. Sementara penjualan ritel September direvisi meningkat 1,0%, lebih bagus dibanding data awal sebesar 0,6%.

Sementara untuk Penjualan ritel inti, yang mengecualikan penjualan mobil, meningkat sebesar 0,8% pada bulan Oktober, dibandingkan dengan perkiraan sebesar 0,5%.

EQUITYWORLD FUTURES Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa indeks kondisi manufaktur New York-daerah berbalik positif pada bulan November untuk pertama kalinya dalam empat bulan.

Indeks Empire State Manufacturing Index naik 8,3 poin ke 1,5, dimana pembacaan untuk index ini adalah jika di atas nol menunjukkan kondisi membaik, Th FEd cabang New York Fed melaporkannya pada hari Selasa.

Saat ini peluang untuk kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed yang akan dilaksanakan pada 13-14 Desember naik menjadi 85,8%, naik dari 81,1% menjelang laporan.

Equity world Futures Lebih bagus dibandingkan dengan perkiraan akan adanya kenaikan sebesar 0,6%. Sementara penjualan ritel September direvisi meningkat 1,0%, lebih bagus dibanding data awal sebesar 0,6%.

US Dolar kembali menguat terhadap enam mata uang utama setelah adat ini dirilis, naik kembali menuju level tertinggi tahun ini.