PT.EQUITYWORLD FUTURES Kirkland Lake Gold Ltd. (TSX, NYSE: KL; ASX: KLA) melaporkan laba kuartal kedua yang lebih tinggi dan mencatat arus kas, ditambah daftar perusahaan meningkatkan panduan untuk 2018. Produksi untuk tahun ini sekarang ditargetkan lebih dari 635.000 ons, naik dari 620.000 sebelumnya. Biaya kas operasi tunai sekarang diperkirakan rata-rata $ 400 sampai $ 425 per ounce terjual, turun dari panduan sebelumnya $ 425 menjadi $ 450. Penghasilan bersih ditempatkan di $ 61,5 juta, atau 29 sen per saham, naik 78% dari $ 34,6 juta, atau 17 sen, pada periode yang sama tahun lalu. Penghasilan bersih kuartal kedua yang disesuaikan mencapai $ 63,4 juta, atau 30 sen, naik dari $ 39,3 juta, atau 19 sen, setahun lalu. Perusahaan mengatakan mencatat arus kas triwulan dari operasi adalah $ 120,9 juta, 56% lebih tinggi dari periode tahun lalu dan naik 35% dari kuartal pertama. Produksi meningkat menjadi 164.685 ons dari 160.305 pada kuartal kedua 2017. Dividen kuartalan, dibayarkan pada 13 Juli, naik menjadi 3 sen per saham, dibandingkan dengan 2 sen untuk dividen yang dibayarkan pada bulan April. Tony Makuch, presiden dan chief executive officer, mengatakan hasil itu didorong oleh nilai bijih yang kuat di tambang Fosterville dan Macassa. “Di Fosterville, nilai rata-rata kami … sebesar 20,6 gram per ton jauh di atas tingkat yang diharapkan, dengan keuntungan tambang dari catatan bulan Juni, menghasilkan 31.710 ons pada 30,4 gram per ton,” kata CEO. “Di Macassa, lumbung kami di sekitar level 5.700 kaki, penambangan terdalam yang dilakukan hingga saat ini di Kompleks Tambang Selatan, adalah ranjau bermutu tinggi yang telah mengungguli, yang menghasilkan rekor produksi triwulanan … sebesar 60.571 ounces pada tingkat rata-rata 21,5 gram per ton. ”

Mandalay Resources Plans To Sell Challacollo Silver-Gold Project
Mandalay Resources Corp (TSX: MND) mengatakan telah menandatangani surat niat tidak mengikat untuk menjual Minera Mandalay Challacollo Limitada, yang memiliki proyek perak-emas Challacollo yang terletak di Chili, untuk Aftermath Silver. Mandaly melaporkan bahwa harga jualnya C $ 11.625 juta. “Salah satu tujuan strategis utama Mandalay untuk 2018 adalah memaksimalkan nilai portofolio kami melalui penjualan aset non-inti,” kata Dominic Duffy, presiden dan kepala eksekutif Mandalay. “Usulan penjualan Challacollo akan memungkinkan kami untuk menyadari nilai substansial untuk aset, sambil melanjutkan fokus kami pada penyederhanaan operasi pada dua aset produksi kami, memperkuat neraca kami, dan memposisikan Mandalay untuk pertumbuhan di masa depan.”

Stewart ditunjuk sebagai Chief Operating Officer dari McEwen Mining
Chris Stewart telah ditunjuk sebagai presiden dan chief operating officer McEwen Mining Inc. (NYSE, TSX: MUX), efektif 1 September, laporan perusahaan. Dia berhasil Xavier Ochoa, yang mengundurkan diri 13 Juli untuk mengejar kesempatan lebih dekat ke rumah dan keluarganya di Amerika Selatan, kata perusahaan. Stewart adalah seorang eksekutif senior dengan 25 tahun pengalaman beragam dalam industri pertambangan. “Chris adalah eksekutif yang ideal untuk memimpin inisiatif pertumbuhan organik kami, serta mengevaluasi dan melaksanakan pada akuisisi,” kata Rob McEwen, ketua dan pemilik kepala.

Penghasilan Bersih Centerra Meningkat Tapi Penghasilan Disesuaikan Lebih Rendah
Centerra Gold Inc. (TSX: CG) melaporkan laba bersih yang lebih tinggi tetapi pendapatan yang disesuaikan lebih rendah pada kuartal kedua, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Perusahaan ini mencatat pendapatan bersih sebesar $ 43,5 juta, atau 15 sen per saham, naik dari laba bersih $ 23,4 juta, atau 8 sen, pada periode tahun lalu. Hasil April-Juni termasuk laba sebelum pajak sebesar $ 28 juta atas penjualan portofolio royalti dan $ 9,4 juta pada angsuran terakhir dari penjualan properti Altan Tsagaan Ovoo. Tidak termasuk barang-barang khusus, Centerra mengatakan, pendapatan yang disesuaikan adalah $ 1 juta, atau nol sen per saham. Tidak termasuk $ 41,3 juta pra-pajak dari aset Mongolia, laba yang disesuaikan pada periode tahun lalu adalah $ 63,1 juta, atau 22 sen per saham. “Operasi menghasilkan total 130.183 ons emas dan 16,5 juta pon tembaga di kuartal ini,” kata Scott Perry, presiden dan chief executive officer. “Produksi emas Kumtor lebih rendah seperti yang diharapkan tetapi Mount Milligan mencapai throughput pabrik yang lebih baik dari perkiraan, yang menyebabkan produksi emas dan tembaga lebih tinggi dari yang direncanakan. Di Mount Milligan, volume tambahan air dari musim semi mencair memungkinkan kami untuk meningkatkan pengiriman pabrik lebih cepat, memungkinkan pabrik untuk mencapai rata-rata 52.081 ton per hari operasional selama kuartal tersebut. ”Kemajuan proyek Öksüt termasuk akses jalan utama dan memulai persiapan situs, kata Centerra. Proyek ini di jalur untuk menuangkan emas pertama pada tahun 2020.

Endeavour Mining Reports 2Q Adjusted Earnings Tinggi
Endeavour Mining (TSX: EDV) melaporkan bahwa laba bersih per saham kuartal kedua yang disesuaikan adalah 9 sen, naik dari 7 sen pada periode yang sama tahun 2017. Produksi dari operasi yang berkelanjutan adalah 147.000 ons emas pada kuartal kedua, naik dari 84.000 per tahun lalu, meninggalkan perusahaan dengan baik di jalur untuk memenuhi panduan tahun 2018 penuh 555.000 hingga 590.000 ons, kata Endeavour. Semua biaya pendukung adalah $ 780

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang