PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas diperdagangkan sedikit lebih tinggi hari ini, dengan kontrak berjangka bulan Desember paling aktif saat ini diperdagangkan naik $ 3,20 dan tetap pada $ 1221,50. Keuntungan bersih hari ini adalah hasil langsung dari pembelian fraksional serta dolar AS yang sedikit lebih rendah. Ini dapat diilustrasikan dengan baik ketika melihat emas fisik, yang saat ini tetap pada $ 1213,20. Keuntungan bersih hari ini sebesar $ 2,70 dapat dibagi dengan hampir sebagian besar pedagang yang menawar logam kuning yang berharga serta dolar AS yang sedikit melemah. Dari keuntungan $ 2,70, akun pelemahan dolar untuk $ 1,10, dengan sisa keuntungan $ 1,60 yang secara langsung dapat diatribusikan untuk membeli.

Baru-baru ini minggu lalu telah ada penerbangan ke kualitas dan aset safe-haven pilihan telah menjadi dolar AS. Sejak akhir Mei, dolar telah menggoda dengan 95 pada indeks dan melanggar di atas titik harga itu pada delapan kesempatan termasuk aktivitas perdagangan hari ini. Namun, aktivitas perdagangan hari ini telah menghasilkan drawdown pecahan ke indeks menyerah -0,13% atau 12 poin untuk menghasilkan perdagangan indeks di 94,925. Meskipun indeks telah diperdagangkan di atas 95 selama dua hari terakhir, tampaknya itu belum menemukan pijakan yang kuat pada tingkat harga saat ini. Lebih penting lagi, ini mencerminkan kemungkinan yang berbeda bahwa tingkat indeks dolar saat ini adalah bidang perlawanan daripada dukungan potensial.

Kenaikan moderat Gold hari ini adalah harga penutupan tertinggi yang terlihat sejak Jumat pekan lalu. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam tujuh hari perdagangan, harga emas mengandung intraday yang tinggi di atas level tertinggi sebelumnya. Emas diperdagangkan ke hari ini tinggi $ 1,223.80, sekitar $ 0,70 di atas harga perdagangan tertinggi Selasa.

Hingga hari ini, emas telah diperdagangkan dengan level tertinggi dan terendah. Apakah emas mendapat dukungan di area ini dan bergerak lebih tinggi atau aktivitas baru-baru ini hanyalah sebuah tempat istirahat sebelum kembali ke tren menurunnya, cukup jelas bahwa harga emas membentuk basis di area ini.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang