PT.EQUITYWORLD FUTURES Identik representasi enam perhiasan berbasis Nadu Tamil untuk bersantai kondisi dalam skema impor 80:20 emas, yang pemerintah UPA buru-buru wajib di pekan lalu di kantor, adalah fokus dari probe segar ke dalam materi oleh Biro Investigasi Pusat.

ET telah memperoleh petunjuk baru itu dalam rangka penyelidikan yang diperbarui atas masalah ini. Oleh karena itu masalah ini telah dibawa ke perhatian Kantor Perdana Menteri. Ini adalah kedua kalinya PE (Preliminary Inquiry) diluncurkan untuk masalah ini.

Tamil Nadu dan identik dalam segala hal – bahasa, format dan sifat permintaan. Mereka, bagaimanapun, diserahkan pada tanggal yang berbeda pada bulan Februari 2014, dan Reserve Bank of India (RBI) mengeluarkan pemberitahuan. Nirav Modi dan pamannya Mehul Choksi.

Sumber-sumber utama yang mengetahui perkembangan-perkembangan itu mengatakan kepada ET bahwa sampel itu sedang memeriksa “urutan dan pola” yang tepat dari peristiwa-peristiwa menjelang keputusan Mei 2014. Kemungkinan akan terlibat dalam proses pengambilan keputusan dalam beberapa bulan terakhir dari pemerintah UPA-2.

PERTEMUAN TINGKAT ATAS OLEH BADAN
Peneliti menduga bahwa representasi ini digunakan sebagai “alibi untuk mempersiapkan alasan” untuk men-tweak skema impor emas. Sumber-sumber yang diinformasikan mengatakan kepada ET bahwa PE awal CBI ke dalam skema itu telah mencapai blokade jalan karena “kurangnya bukti”. Namun, agensi yakin ini adalah kasus dengan bantuan bukti baru yang dikumpulkan.

Setidaknya tiga pertemuan tingkat atas telah terjadi di antara berbagai lembaga dalam beberapa hari terakhir dalam kasus ini. Prioritas pertama di antara lembaga-lembaga itu adalah menetapkan apakah suatu tindak pidana dapat dilakukan. Peran beberapa pemimpin utama UPA-II dan pejabat RBI sedang diperiksa. Sudut ketidaktepatan disisihkan, agensi-agensi tersebut sedang mencari tindakan ilegal tertentu dalam hal ini termasuk RBI. Laporan CAG pada tahun 2016 telah mengklaim bahwa kerugian kehilangan rs 1lakh crore ke negara bendahara.

Pemerintah NDA membatalkan skema pada 2014. di Senior November pemimpin BJP Nishi Kant Dubey lastMonth telah Dituntut penyelidikan oleh CBI dan Direktorat Penegakan (ED) terhadap kemudian menteri keuangan P. Chidambaram, maka RBI Gubernur Raghuram Rajan dan pejabat kementerian keuangan pada siapa Dibawa dalam skema tersebut. Skema ini pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2013 untuk mengekang impor emas. Berdasarkan skema tersebut, hingga 80% impor emas bisa dilakukan di India sementara setidaknya 20% impor telah dibawa sebelum pengiriman emas baru. Kebijakan itu ditujukan untuk menangani defisit fiskal yang semakin melebar.

Pada bulan Mei 2014, RBI membebaskan aturan di bawah skema kementerian keuangan, mengeluarkan premi tertentu. Entitas swasta ini menyumbang 40% dari total impor emas pada bulan April-September 2014. Berdasarkan skema sebelumnya, hanya badan usaha milik negara yang diizinkan untuk mengimpor emas. Kemudian Gubernur RBI Raghuram Rajan mengadakan wawancara TV dengan terdakwa. Dia mengatakan bahwa “kriteria obyektif” adalah kemerosotan rupee.

Rajan berkata, “Orang-orang yang membuat uang keberatan dengan orang-orang yang membuat uang itu keberatan kepada orang lain – hal semacam ini terus terjadi,” kata Rajan. “Pada akhirnya ide ini adalah untuk mengembalikan perdagangan bebas, itulah yang terjadi dan itu hal yang baik”.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang