PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar mempertahankan kenaikan sembilan harinya terhadap euro, yang tercatat sebagai kemenangan beruntun terpanjang sejak debut mata uang bersama pada tahun 1999.

Mata uang AS menyentuh level terkuat dalam hampir satu tahun, didorong oleh ekspektasi kebijakan ekonomi reflationary Presiden terpilih AS Donald Trump dan menguatnya pandangan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada bulan Desember. Dolar AS terapresiasi selama dua minggu terakhir seiring imbal hasil Treasury melonjak pada spekulasi pemerintahan baru akan meningkatkan belanja.

EQUITYWORLD FUTURES Dolar sedikit berubah di level $ 1,0625 per euro pada pukul 6:55 pagi waktu New York, setelah menyentuh level $ 1,0582, yang merupakan level terkuat sejak 3 Desember. Mata uang AS ini berada di level ¥ 110,21, dan berada di jalur untuk kenaikan dua minggu sebesar 6,9 persen .

Didorong oleh ekspektasi kebijakan ekonomi reflationary Presiden terpilih AS Donald Trump dan menguatnya pandangan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada bulan Desember. Analis valuta asing telah meningkatkan perkiraan dolar-yen mereka di laju tercepat dalam lebih dari satu tahun. estimasi median mereka adalah untuk greenback untuk mengakhiri 2017 di 110 yen.

Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, Equity world Futures naik untuk hari ketiga, naik 0,1 persen dan menginjak level tertinggi sejak Februari. Indeks itu bersiap untuk kenaikan 1,5 persen minggu ini.

Sumber: Bloomberg