PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak diperdagangkan di dekat level tiga minggu tertinggi pada tanda-tanda anggota OPEC telah membuat kemajuan menuju menyelesaikan kesepakatan dalam memangkas produksi.

Berjangka Januari naik sebanyak 2 persen di New York setelah kontrak Desember berakhir 3,9 persen lebih tinggi pada hari Senin. Rincian kesepakatan pasokan akan diselesaikan pada hari Selasa dan “semua anggota sudah bersiap,” kata delegasi OPEC Nigeria Ibrahim Waya di Wina, di mana kelompok ini bertemu untuk membahas kuota produksi sebelum pertemuan puncak pekan depan. Gubernur OPEC Libya Mohamed Oun mengatakan Senin bahwa pembicaraan telah berjalan dengan baik.

EQUITYWORLD FUTURES West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari naik 96 sen ke level $ 49,20 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 48,38 pada pukul 12:13 siang waktu London.

Kontrak Desember berakhir Senin naik $ 1,80 ke level $ 47,49 kemarin,berakhir di level penutupan tertinggi untuk harga kategori bulan depan sejak 28 Oktober. Total volume perdagangan Selasa yakni sekitar 98 persen di atas rata-rata 100-hari.

Brent untuk pengiriman Januari naik US $ 1,06 atau 2,2 persen, Equity world Futures  ke level $ 49,96 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak naik 4,4 persen ke level $ 48,90 pada hari Senin, juga merasakan penutupan tertinggi sejak 28 Oktober. Minyak acuan global ini diperdagangkan pada premium 75 sen untuk WTI.

Sumber: Bloomberg