PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka mencoba untuk mendapatkan kenaikan back-to-back pada hari Selasa seiring terhentinya reli dolar AS.

Emas merasakan rebound sederhana dari level sembilan bulan terendah logam mulia ini yang pekan lalu. Emas berjangka berakhir di titik terendah sejak Februari, menurun seiring reli dolar AS dan harapan yang berkembang bahwa Federal Reserve mungkin mulai memberikan sinyal tentang kecepatan yang lebih cepat dari kenaikan suku bunga tahun depan.

EQUITYWORLD FUTURES Namun, sesi penjualan mereda pada awal pekan ini dan emas berjangka untuk pengiriman Desember naik $ 6,30, atau 0,5%, ke level $ 1,215.90 per ounce.

ICE AS Dollar Index yang mengukur dolar terhadap enam rival, diperdagangkan naik tipis 0,1% pada hari Selasa, tetapi diperdagangkan bervariasi terhadap saingan terbesarnya. Indeks menjejaki level 101,54 pekan lalu, yang merupakan level tertinggi sejak April 2003. menurun seiring reli dolar AS dan harapan yang berkembang bahwa Federal Reserve mungkin mulai memberikan sinyal tentang kecepatan yang lebih cepat dari kenaikan suku bunga tahun depan.

Suku bunga yang lebih tinggi biasanya negatif untuk aset nonyielding emas dan positif untuk dolar, Equity world Futures sehingga dapat mengurangi permintaan untuk logam mulia yang dihargai greenback.

Pasar AS ditutup Kamis untuk liburan Thanksgiving dan beberapa pasar akan ditutup lebih awal pada hari Jumat.

Sumber: Bloomberg