PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak diperdagangkan mendekati $ 48 per barel setelah Perdana Menteri Irak mengatakan negara akan berpartisipasi dalam pengurangan produksi OPEC.

Kontrak sedikit berubah di New York setelah jatuh 0,2 persen pada hari Rabu. Irak akan menyetujui untuk menanggung bagian dari pemangkasan output minyak pada pertemuan OPEC pekan depan, kata Perdana Menteri Haider Al-Abadi. Pembicaraan pendahuluan pada hari Selasa telah berakhir tanpa keputusan tentang apakah Irak dan Iran akan bergabung dengan kesepakatan pasokan.

EQUITYWORLD FUTURES Stok minyak mentah AS turun 1,26 juta barel pekan lalu, menurut laporan dari Administrasi Informasi Energi, menandai penurunan pertama dalam empat minggu terakhir. Analis yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan kenaikan sebanyak 1 juta barel.

Harga minyak mentah tetap stabil seiring kekhawatiran dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak bisa gagal untuk menerapkan pembatasan pasokan pertama pada akhir September. Iran, yang termasuk produsen terbesar ketiga OPEC, meningkatkan outputnya sementara Irak, yang terbesar kedua, telah mencari pengecualian dari pemangkasan tersebut. Equity world Futures Kesepakatan awal akan mengurangi produksi kolektif sebesar 32.5 juta hingga 33 juta barel per hari, dibandingkan dengan perkiraan kelompok tersebut sebesar 33,6 juta pada bulan Oktober.

West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari naik 6 sen ke level $ 48,02 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 10:29 pagi waktu Sydney. Total volume perdagangan sekitar 20 persen di bawah 100-hari rata-rata.

Brent untuk pengiriman Januari melemah 17 sen ke level $ 48,95 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, Rabu. Minyak acuan global ditutup dengan premi 99 sen untuk minyak WTI.

Sumber : Bloomberg