PT. EQUITYWORLD FUTURES –Harga emas merosot Rabu ini dan diselesaikan di level terendahnya sejak awal Februari, karena dolar melonjak setelah data ekonomi yang optimis.

Harga logam membuat bergerak sedikit di atas dan di bawah level penutupan di perdagangan elektronik ditengah risalah dari pertemuan November Federal Reserve yang menunjukkan peningkatan suku bunga “sesegera mungkin.”

EQUITYWORLD FUTURES Emas berjangka untuk pengiriman Desember di $ 1.188 per ons di perdagangan elektronik setengah jam setelah rilis risalah FOMC. Itu telah mengakhiri sesi perdagangan reguler turun $ 21,90, atau 1,8%, pada $ 1,189.30 per ons, yang menandai penutupan terendah sejak awal Februari, menurut data FactSet.

Paladium Desember turun $ 6,85, atau 0,9%, ke level $ 737,40 per ons, memangkas penurunan terbaru. Palladium melihat penggunaan industri berat sebagai komponen kunci dalam filter auto knalpot untuk AS dan Chinese car ETF, SPDR Gold Trust turun 1,8%, sedangkan iShares Silver Trust turun 1,6%. The Miners VanEck Vektor Gold turun 5,1%.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun enam dolar AS atau 0,49%, menjadi US$1.216,70 per ounce.

Emas berjangka mencatat harga penutupan terendah sejak 22 Februari tahun ini. Untuk minggu ini, berdasarkan kontrak teraktif, emas berjangka mengalami penurunan 2,89%.

Indeks dolar AS menguat terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat. Indeks adalah ukuran dari dolar AS terhadap sekeranjang mata uang utama.

Emas dan dolar AS biasanya bergerak berlawanan arah, Equity world Futures yang berarti jika dolar AS naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan unit AS menjadi lebih mahal bagi investor.

Sumber: MarketWatch