PT.EQUITYWORLD FUTURES Laporan tahunan “In Gold We Trust” oleh perusahaan investasi yang berbasis di Liechtenstein Incrementum adalah akun yang harus dibaca dari pasar emas, dan buku bagan yang baru dirilis untuk edisi 2018 tidak terkecuali.

Penguatan dolar AS akhir-akhir ini telah menekan harga emas, dan kenaikan suku bunga membuat beberapa aset keuangan dengan imbal hasil lebih menarik sebagai safe haven. Tapi seperti yang ditunjukkan oleh Incrementum, ada banyak risiko saat ini yang menyukai memiliki emas dalam portofolio Anda.

Di bawah ini saya telah memilih lima bagan paling menarik yang menyoroti mengapa saya pikir Anda membutuhkan emas dalam portofolio Anda sekarang.

1. Akhir dari Uang Mudah

Untuk mengimbangi dampak krisis keuangan global satu dekade lalu, bank-bank sentral meningkatkan likuiditas dengan memangkas suku bunga dan membeli triliunan dolar sekuritas pemerintah. Namun sekarang, tampaknya bank-bank siap untuk mulai mengetatkan, dan tidak ada yang benar-benar yakin apa konsekuensinya. Federal Reserve adalah yang pertama, pada akhir 2015, untuk mulai menaikkan suku bunga, dan telah mengecilkan neraca keuangannya selama sekitar satu tahun sekarang. Bank-bank lain diatur untuk mengikutinya. Menurut Incrementum, gelombang akan berubah pada tahun depan, dengan likuiditas global akhirnya berubah menjadi negatif. Di masa lalu, resesi dan pasar beruang didahului oleh siklus pengetatan bank sentral, jadi mungkin merupakan ide yang baik untuk mempertimbangkan menambahkan saham emas dan emas, yang secara historis telah dilakukan dengan baik pada saat gejolak ekonomi dan keuangan.
Bank Sentral untuk Menarik Likuiditas Dari Pasar Keuangan untuk Pertama Kalinya Sejak Krisis AS. INVESTOR GLOBAL

Janji dan Kesulitan Mengambil Bisnis E-commerce Anda Internasional
2. Bank-bank dalam foya Pembelian Emas
Sementara saya membahas masalah ini, bank sentral telah menjadi pembeli emas bersih sejak 2010, dengan Cina, Rusia, Turki dan India bertanggung jawab atas sebagian besar aktivitas. Baru minggu ini, saya berbagi dengan Anda berita bahwa Polandia menambahkan sebanyak sembilan metrik ton ke cadangannya selama musim panas lalu. Jika emas adalah “peninggalan barbar”, mengapa mereka melakukan ini? Sebagai Incrementum menulis, “Peningkatan cadangan emas harus dilihat sebagai bukti kuat dari meningkatnya ketidakpercayaan dalam dominasi dolar AS dan sistem moneter global yang terkait dengannya.” Memiliki 10 persen bobot dalam emas dan saham emas juga bisa membantu Anda diversifikasi jauh dari mata uang fiat dan kebijakan moneter.

Perubahan Cadangan Emas Diadakan oleh Negara Berkembang AS. INVESTOR GLOBAL

3. Terlalu Banyak Hutang
Di mana pun Anda melihat, utang meningkat ke tertinggi bersejarah, apakah itu utang pasar yang sedang berkembang, utang pinjaman siswa, atau utang pemerintah AS. Sementara itu, tingkat yang lebih tinggi membuatnya lebih mahal untuk melayani semua hutang ini. Seperti yang Anda lihat di bawah ini, pembayaran bunga akan mencapai rekor $ 500 miliar tahun ini. Diperkirakan bahwa defisit federal tidak hanya akan mencapai tetapi melebihi $ 1 triliun pada 2019. Bagaimana ini akan berakhir? Awal tahun ini, saya menyebut ini sebagai risiko “bom utang global,” dan saya masih percaya itu adalah salah satu alasan paling kuat untuk mempertahankan paparan emas.

Utang Pemerintah AS Yang Luar Biasa Terus Meningkat Secara CepatU.S. INVESTOR GLOBAL

4. Toko Nilai Luar Biasa
Dalam mata uang dolar AS, harga emas sedang turun sekarang. Tetapi di Turki, Venezuela, Argentina dan negara-negara lain yang mata uangnya telah melemah secara substansial dalam beberapa bulan terakhir, logam mulia melonjak. Ini saja sudah cukup menjadi alasan untuk memiliki bagian dari kekayaan Anda yang disimpan dalam emas. Perlu bukti lebih lanjut? Menurut artikel Bloomberg baru-baru ini, biaya paspor black-market di Venezuela saat ini adalah sekitar $ 2.000. Itu lebih dari 125.000 bolivar, atau 68 kali lipat dari upah minimum bulanan. Sebuah keluarga Venezuela yang memiliki kehati-hatian untuk memiliki emas akan berada dalam posisi yang jauh lebih baik hari ini untuk bertahan hidup atau melarikan diri dari rezim korup Presiden Nicolas Maduro. Dalam keadaan luar biasa seperti ini, logam kuning benar-benar dapat membantu menyelamatkan hidup Anda.

Emas Tepat Apa Yang Seharusnya Dilakukan: Lindungi Pembelian PowerU.S. INVESTOR GLOBAL

5. Waktu Sterling untuk Membeli Emas?
Akhirnya, sepatah kata tentang waktu. Menurut Incrementum, beberapa peluang pembelian emas terbaik adalah ketika rasio emas / perak melintasi di atas 80 — yaitu, ketika dibutuhkan 80 atau lebih ons perak untuk membeli satu ons emas. Jika Anda melihat bagan di bawah, Anda akan melihat bahwa kejadian semacam itu terjadi pada tahun 2003, 2009, dan akhir 2015 / awal 2016 — semua waktu yang ideal untuk diakumulasikan. Kami melihat peluang pembelian serupa hari ini, dengan rasio emas / perak di level tertinggi 83 pada 8 Oktober. Terlebih lagi, saham emas adalah yang termurah yang mereka miliki dalam lebih dari 20 tahun relatif terhadap Indeks S & P 500.

Tertinggi dalam Rasio Emas-Perak adalah Peluang Membeli Besar untuk GoldU.S. INVESTOR GLOBAL

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang