PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak bertahan di atas level $ 50 per barel setelah OPEC mengatakan mereka memiliki komitmen yang kuat dari Rusia bahwa eksportir energi terbesar dunia itu bersedia untuk berpartisipasi dalam upaya terkoordinasi untuk mengekang produksi minyak.

Futures sedikit berubah di New York setelah turun 1,1 persen pada hari Selasa. Pembicaraan dengan Rusia tentang membatasi produksi minyak telah “sangat konstruktif,” kata Sekretaris Jenderal OPEC Mohammed Barkindo Rabu. Dua produsen minyak terbesar Rusia mengatakan Selasa mereka akan mematuhi instruksi pemerintah untuk membatasi produksi, setelah Presiden Vladimir Putin sebelumnya mengatakan negaranya akan mendukung kesepakatan dengan Organisasi Negara Pengekspor Minyak.

EQUITYWORLD FUTURES Minyak menetap di level 15 bulan tertinggi pada hari Senin setelah Arab Saudi menyatakan optimisme bahwa kesepakatan dapat diselesaikan untuk memangkas produksi dan Rusia memberikan dukungan mereka.

West Texas Intermediate untuk pengiriman November turun 8 sen ke level $ 50,71 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 14:02 sore waktu London. Kontrak turun 56 sen ke level $ 50,79 pada hari Selasa, jatuh dari penutupan tertinggi sejak Juli 2015. Jumlah volume perdagangan yakni sekitar 13 persen kurang dari rata-rata 100-hari. Harga naik 7,9 persen bulan lalu.

Brent untuk pengiriman Desember turun 8 sen ke level $ 52,33 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak turun 73 sen ke level $ 52,41 pada Selasa. Equity world Futures Minyak acuan global ini berada pada premium $ 1,17 untuk Desember WTI.

Sumber: Bloomberg