PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas tergelincir pada hari Jumat cukup untuk mencapai level 9 bulan terendah baru dan menambah penurunan sekitar 3,6% untuk minggu ini setelah indeks dolar mencatat pembacaan tertinggi dalam lebih dari satu dekade.

Dolar telah menguat, meskipun berhenti pada hari Jumat, di tengah meningkatnya kepercayaan pasar bahwa Federal Reserve tidak hanya akan meningkatkan suku bunga yang lebih tinggi bulan depan tapi bisa meletakkan dasar untuk suku bunga yang lebih tinggi untuk tahun depan.

EQUITYWORLD FUTURES Suku bunga yang lebih tinggi biasanya menjadi negatif untuk emas yang tidak memberikan imbal hasil dan menjadi positif bagi dolar, yang dapat mengurangi permintaan untuk harga logam mulia dalam greenback.

Jumat pagi, emas berjangka untuk pengiriman Desember turun $ 2,30, atau 0,2%, ke $ 1.187 per ons. Kontrak melanda intraday terendah di $ 1.170 per ons. Mendekati level ini akan menandai level terendah untuk kontrak yang memimpin sejak minggu pertama bulan Februari, menurut data FactSet.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Desember lebih tinggi 8 sen, atau 0,5%, ke $ 16,47 per ons pada hari Jumat.  Equity world Futures Langkah kecil akan berbuat sedikit untuk menyelamatkan penurunan beberapa hari untuk logam putih. Perak berada di jalur untuk kehilangan sekitar 1,7% untuk minggu ini dan awal pekan ini mencapai level terendah sejak bulan Juni, menurut data FactSet.(frk)

Sumber: MarketWatch