PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka ditutup lebih rendah pada hari Selasa, kembali melemah setelah naik lebih dari 1% pada sehari sebelumnya, seiring salah satu alat ukur dari dolar AS sempat menyentuh level 52 minggu tertinggi terbaru pasca positifnya rilis data ekonomi AS.

Emas Februari yang merupakan kontrak teraktif, kehilangan $ 3, atau 0,3%, untuk menetap di level $ 1,190.80 per ounce. Pada hari Senin, kontrak menetap $ 12,80, atau 1,1%, leboh tinggi di level $ 1,193.80, sementara emas berjangka untuk pengiriman

EQUITYWORLD FUTURES Desember juga menetap lebih tinggi seiring melemahnya dolar As dan pasar saham sehingga membantu logam mulia mendapatkan kembali keinginan membeli pada logam.

Sebuah revisi pembacaan pada pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga, atau GDP, menunjukkan ekonomi AS tumbuh pada laju tercepat dalam lebih dari dua tahun pada kuartal terakhir, yang kemudian semakin meningkatkan harapan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga bulan depan. Equityworld Futures Kepercayaan konsumen pada bulan November, sementara itu, naik ke level tertinggi sejak 2007. untuk menetap di level $ 1,190.80 per ounce. Pada hari Senin, kontrak menetap $ 12,80, atau 1,1%, leboh tinggi di level $ 1,193.80, sementara emas berjangka untuk pengiriman

Dengan latar belakang itu, indeks dolar, ICE AS Dollar Index diperdagangkan di level setinggi 101,64, sebelum melemah ke level 100,93 pada saat harga emas menetap, diperdagangkan turun 0,4% dari hari sebelumnya.

Sumber: MarketWatch