PT. EQUITYWORLD FUTURES – Pound naik seiring investor menangkap prospek bahwa Inggris mampu mempertahankan akses istimewa ke pasar tunggal Uni Eropa setelah Brexit.

Sterling menyentuh level terkuat dalam dua bulan seiring Sekretaris Brexit David Davis mengatakan Inggris akan mempertimbangkan untuk membuat kontribusi ke Uni Eropa untuk mengamankan akses terbaik ke pasar tunggal. Menteri Keuangan Belanda Jeroen Dijsselbloem mengatakan kepada Times of Malta bahwa Inggris mungkin bisa berpartisipasi di pasar internal, meskipun ada resiko yang harus didapatkan untuk hal itu. Pound kemudian memangkas gainnya di perdagangan Eropa.

EQUITYWORLD FUTURES Pound naik 0,5 persen ke level $ 1,2572 pada pukul 16:40 waktu London, setelah mencapai level terkuat sejak 6 Oktober. Mata uang negara beribukota London Ini turun 16 persen sejak Brexit. Sterling terapresiasi 0,2 persen ke level 84,52 pence per euro.

Sementara itu, greenback tinggal di sekitar tingkat tertinggi dalam enam tahun terhadap yen Jepang karena tanda-tanda bahwa BOJ dan pemerintah Jepang siap untuk mengambil lebih banyak tindakan guna meningkatkan perekonomian dan inflasi.

Dolar sedang menuju ke kenaikan mingguan karena berlanjutnya spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tahun depan. Equityworld Futures Investor akan menaruh perhatian besar terhadap pertemuan kebijakan moneter The Fed yang dijadwalkan minggu depan.

Pound Inggris pulih di tengah melemahnya kekhawatiran atas referendum kemerdekaan Skotlandia. Jajak pendapat terbaru menunjukkan bahwa responden yang mengatakan “tidak” untuk kemerdekaan Skotlandia melampaui sisi “ya”.

Sumber: Bloomberg