PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas jatuh mendekati level terendahnya 10-bulan karena dolar menguat menyusul pemilihan di Italia melawan reformasi konstitusi yang meminta perdana menteri negara itu untuk mengundurkan diri.

Bullion awalnya naik 0,9 persen, sebelum jatuh sebanyak 1,3 persen ke $ 1,162.45 per ons karena dolar menguat terhadap euro. Sementara referendum telah menyuarakan keprihatinan atas masa depan Italia di wilayah euro, sistem politik dan hukum negara tersebut mengartikan suara “tidak” berarti tidak mungkin untuk memicu keluarnya Italy secara cepat.

EQUITYWORLD FUTURES Bullion untuk pengiriman cepat turun 1 persen ke $ 1,165.29 pada 09:46 di London, menurut Bloomberg generic pricing. Logam mulia menyentuh $ 1,160.80 pada hari Kamis, terendahnya sejak awal Februari.

Mengutip Bloomberg, Kamis (6/10), emas untuk pengiriman segera turun 0,1% ke level US$ 1.265,80 per ons troi pada pukul 2:58 siang waktu Singapura, berada di dekat level terendah 24 Juni di level US$ 1.262,22 .

Emas merosot 3,3 % hari sebelumnya, yang merupakan penurunan terbesar dalam lebih dari satu tahun, menyusul kekhawatiran bahwa bank sentral akan mengadopsi kebijakan moneter yang kurang akomodatif.

Kemungkinan kenaikan suku bunga AS pada bulan Desember telah naik menjadi 62 % dari 54 % minggu lalu, menurut data berjangka yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Equityworld Futures  Suku bunga ultra-rendah tidak selalu dibutuhkan, terutama jika kebijakan yang tepat dijalankan untuk menangani setidaknya beberapa akar penyebab dari masalah yang ada, Fischer mengatakan dalam teks pidatonya.

Sumber: Bloomberg