PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar AS menguat pada hari Selasa, tetapi bergerak dalam kisaran sempit, karena investor membuat spekulasi menjelang pertemuan kebijakan bank sentral AS dan Eropa yang berpengaruh dalam beberapa hari mendatang.

Indeks ICE Dollar AS yang mengukur mata uang terhadap enam saingannya, berada di 100,52 dibandingkan dengan 100,14 pada akhir Senin di New York.

EQUITY WORLD Reli dalam greenback muncul menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis dan Federal Reserve yang ditetapkan bertemu pada tanggal 13-14 Desember mendatang.

Wall Street memperkirakan probabilitas yang tinggi dari kenaikan suku bunga The Fed pekan depan, menurut data CME Group. Sekarang menunjukkan probabilitas sebesar 92,7% dari seperempat poin kenaikan Fed funds rate dibandingkan dengan 100% kemungkinan perkiraan pada pekan lalu.

Pada hari Selasa, euro yang memiliki hari terbaik terhadap dolar sejak awal Juni, pada hari Senin, kehilangan beberapa pijakannya, di beli di $ 1,0715 dibandingkan dengan $ 1,0765 pada akhir hari Senin di New York. Namun, beberapa pedagang berspekulasi bahwa rebound mata uang umum pada hari Senin adalah tanda bahwa hal itu mungkin mendapatkan ruang lebih untuk dapat meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Dolar naik menjadi 102,33 yen dari 102,21 yen, sementara unit Eropa dibeli 140,57 yen dibandingkan dengan 140,46 yen sehari sebelumnya.

Meskipun kekhawatiran perang antara Rusia dan Ukraina telah berkurang sejak akhir pekan, Equity world  pasar memantau situasi setelah pasukan pro-Rusia mengambil kendali Krimea di negara itu.

“Situasi di Krimea masih menjadi berita utama, tetapi sama sekali tidak ada konsensus mengenai poin-poin penting,” kata Jean-Pierre Dore dari Western Union Business Solutions.

Sumber: Bloomberg