PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar melemah di perdagangan Asia pada Kamis ini, dengan investor menyesuaikan posisi mereka menjelang pertemuan kebijakan moneter di AS dan Eropa bank sentral pada akhir bulan ini.

Greenback jatuh ke intraday rendah id level ¥113,12 selama istirahat makan siang sebelum memantul kembali ke level ¥113,52. Dibandingkan dengan ¥ 113,74 pada Rabu akhir di New York.

EQUITYWORLD FUTURES Indeks WSJ Dollar, yang mengukur dolar AS terhadap sekumpulan mata uang utama, turun 0,15% pada 90,74. Euro lebih tinggi pada level $ 1,0776 dari $ 1,0753 di akhir Rabu.

“Hasil (survei Reuters) tersebut mungkin bukanlah pandangan konsensus, tetapi secara umum pasar memasang proyeksi bahwa ECB akan membuat kebijakan yang klise, saya sendiri pun mengira bahwa ECB memang sudah bersiap untuk menghadapi kekecewaan,” kata Jennifer Vail, kepala Riset Fixed-Income di Bank Wealth Management di Portland, Oregon, AS yang dikutip oleh Reuters.

Euro Bisa Memantul Naik Setelah Pengumuman ECB. Meskipun kondisi finansial yang ketat sebulan lalu membuka potensi pelonggaran yang lebih drastis, sejumlah laporan ekonomi telah menunjukkan sinyal-sinyal kenaikan, lanjut Vail. Jadi karena itulah, ia mengekspektasikan pemotongan suku bunga lebih jauh dalam teritori negatif dan kenaikan sedang dalam sejumlah pembelian di bawah program pelonggaran kuantitatif. Equityworld Futures Vail menambahkan bahwa porsi tanggapan yang akan diberikan oleh ECB, secara langsung tergantung pada tekanan di pasar, sehingga Euro mungkin akan melompat naik begitu hasil rapat kebijakan ECB dikeluarkan.

Sumber: Marketwwatch