PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak naik, memperpanjang kenaikan terbesarnya dalam hampir enam minggu, setelah Arab Saudi mengatakan telah memangkas produksi bahkan lebih dari yang dibutuhkan oleh kesepakatan OPEC.

Minyak berjangka naik 1,2 persen di New York setelah Menteri Energi Saudi Arabian Khalid al-Falih mengatakan di Abu Dhabi bahwa kerajaan telah mengurangi produksi kurang dari 10 juta barel per hari, melampaui kewajibannya berdasarkan kesepakatan antara OPEC dan produsen lainnya.

PT. EQUITYWORLD Harga naik 2,8 persen pada Rabu kemarin, karena Energy Information Administration mengatakan bahwa kilang minyak AS menggunakan 17,1 juta barel minyak mentah per hari pekan lalu, yang terbesar dalam data mingguan yang disusun sejak tahun 1989.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Februari berada di $ 52,85 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 60 sen, pada 12:13 siang di London. Total volume yang diperdagangkan adalah 5,5 persen di atas rata-rata 100-harinya. Kontrak naik $ 1,43 menjadi $ 52,25 pada hari Rabu, kenaikan terbesar sejak 1 Desember.

Brent untuk pengiriman Maret berada di 74 sen lebih tinggi pada $ 55,84 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Kontrak naik $ 1,46, atau 2,7 persen, ke $ 55,10 pada hari Rabu. PT Equityworld Minyak acuan global dengan premi sebesar $ 2,18 untuk WTI Maret.

Sumber: Bloomberg