PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas naik untuk hari kedua karena pelemahan dolar dan indikator teknis menunjukkan aksi jual baru-baru ini terlalu berlebihan.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,3 persen menjadi $ 1,138.11 per ons, dan berada di $ 1,137.72 pada pukul 09:06 pagi di Singapura menurut Bloomberg generic pricing.

Logam merosot ke level $ 1,122.89 pada 15 Desember lalu, level terendah sejak 2 Februari; telah mencatatkkan penurunan 6 minggu berturut-turut.

EQUITYWORLD FUTURES Level RSI 14-hari emas di bawah 30 selama 7 hari pada Jumat lalu, menunjukkan kepada beberapa pedagang bahwa harga ditetapkan untuk reli.

Pasangan ini menguat untuk sesi kedua berturut-turut hari ini, menempatkannya saat ini menjauh dari posisi terendah baru-baru ini di sekitar 1,1240 dalam menanggapi kelanjutan dari bias ditawarkan sekitar uang.

Trader memutuskan untuk menjual greenback  pada perdagangan pagi Eropa, mengirimkan EUR / USD ke area tertinggi harian di atas angka 1,1300. Aksi jual merupakan antisipasi sebelum pidato Janet Yellen malam nanti di Simposium Jakson Hole di Wypming, Amerika Serikat.

Data ekonomi yang diperhatikan pasar ke depan antara lain Emu M3 satu jumlah uang beredar dan Kredit Swasta, Equityworld Futures meskipun sebagian besar perhatian pasar ‘akan berada di Simposium bank sentral di Jackson Hole dan pidato Ketua Fed Yellen bersama dengan rilis PDB AS untuk kuartal kedua yang akan diumumkan hari ini.

Sumber: Bloomberg