PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas turun seiring kenaikan dalam dolar mengurangi permintaan haven setelah pembunuhan duta besar Rusia dan kemungkinan serangan teror di Berlin.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,4% ke level $ 1,133.32 / oz pada pukul 09:54 pagi waktu London seiring kenaikan dolar, harga publik Bloomberg menunjukkan.

Pembunuhan duta besar Rusia di Turki, kemungkinan serangan teroris di Berlin dan Zurich, dan sengketa atas pesawat tak berawak AS yang disita oleh China hanya sebentar mendukung harga.

PT. EQUITYWORLD Holdings turun selama 27 hari berturut-turut, yang terpanjang dari penurunan sejak Mei 2013. Aset jatuh 9,4 ton menjadi 1.789 ton pada hari Senin, yang merupakan terendah sejak Mei.

Saat ini, harga emas mereda seiring adanya solusi yang berpotensi meredakan kebuntuan atas Suriah. Menteri luar negeri Suriah Walid Moallem dilaporakan mengatakan bahwa negaranya siap untuk memberitahukan lokasi senjata kimia negaranya, menghentikan produksi dan bergabung dengan Chemical Weapons Convention.

Sebelumnya, kantor berita Rusia Interfax mengatakan bahwa pemerintah Suriah menerima proposal Rusia untuk menyerahkan senjata kimia ke masyarakat internasional untuk hindari serangan militer yang dipimpin AS. Menteri luar negeri AS John Kerry mengatakan bahwa usulan tersebut harus datang dalam bentuk resolusi yang mengikat kepada dewan keamanan PBB.

Harga emas sebagai safe haven turun seiring “dibatalkannya ide AS untuk serangan militer terhadap rezim Suriah dalam waktu dekat,” kata Jim Wykoff, analis senior di Kitco.com.” Tampaknya, untuk saat ini setidaknya kecil kemungkinan bahwa AS akan menyerang Suriah atas dugaan penggunaan senjata kimia.”

Dalam serangkaian wawancara dengan televisi pada Senin malam, Presiden Barack Obama menngatakn bahwa jika Suriah menyerahkan senjata kimia, itu akan menjadi sebuah terobosan, dan dia akan menahan serangan udara, PT. Equityworld sambil menunggu keputusan verifikasi.

Sumber: Bloomberg