PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas di perdagangkan sedikit berubah mendekati 10-bulan terendah karena penguatan dolar, kepemilikan ETF jatuh.

Logam untuk pengiriman segera berada di level $ 1,138.76 per ons pada pukul 11:49 siang di London setelah sebelumnya naik sebanyak 0,5%, menurut Bloomberg generic pricing.

Indeks Bloomberg Dollar Spot naik 0,2%, naik untuk hari ketiga.

PT. EQUITYWORLD Harga emas sedikit berubah pada Kamis setelah jatuh ke level terendah sejak Februari pada hari Rabu, karena Dolar bertahan di sekitar level tertinggi 9-bulan terhadap Yen setelah harga minyak mentah melonjak.

Emas spot hampir tidak berubah di $ 1,272.24 per ons pada jam 00:46 GMT. Emas menyentuh level terendah sejak 8 Februari di $ 1,170.35 pada Rabu. Emas berjangka AS bergerak datar di $ 1,170.90 per ons.

Dolar menguat secara global, menyentuh level tertinggi 9 ½ tahun terhadap Yen karena harga minyak melonjak setelah negara anggota OPEC sepakat untuk mengurangi produksi – mengangkat ekspetasi inflasi dan obligasi AS.

Pengusaha swasta AS menambah jumlah tenaga kerja di bulan November dan belanja konsumen meningkat bulan lalu, tanda-tanda terbaru dari kekuatan ekonomi yang selanjutnya bisa memperkuat kasus kenaikan suku bunga oleh the Fed bulan ini.

SPDR Gold Trust, ETF emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya turun 0.13 persen ke level 883.86 ton pada Rabu dari 885.04 ton pada hari Selasa.

Untuk perdagangan hari ini, PT. Equityworld diperkirakan emas akan bergerak dalam kisaran antara $ 1,155 sampai $ 1,175, sebelum menentukan arah pergerakan selanjutnya.

Sumber: Bloomberg