PT.EQUITYWORLD FUTURES Pusat telah memutuskan untuk membentuk Dewan Domestik Emas untuk membantu ekspor perhiasan dan menciptakan ekosistem untuk memanfaatkan potensi sesungguhnya untuk pembuatan perhiasan di negeri ini.

Menteri Perdagangan Suresh Prabhu mengatakan dewan akan bekerja menuju pengembangan industri, penciptaan lapangan kerja, pembangunan kelompok regional dan penguatan rantai nilai. Dia sedang berbicara di Permata & Perhiasan Penghargaan India ke-44 yang diselenggarakan oleh Dewan Promosi Ekspor Permata dan Perhiasan (GJEPC), di Mumbai pada hari Sabtu.

“Dewan ini akan mewakili semua perhiasan India yang akan menjadi lembaga elektoral. Mereka akan membentuk kelompok-kelompok kepentingan yang berbeda dan memilih mereka yang akan duduk di dewan, ”katanya, sambil menambahkan dewan akan memberikan dukungan domestik untuk ekspor.

“Setiap desa memiliki perhiasan yang membuat perhiasan buatan tangan dan custom-made. Pengrajin ini akan dibantu oleh perancang perhiasan untuk menghasilkan produk dengan nilai yang lebih baik, yang pada akhirnya akan diekspor oleh perusahaan besar, ”katanya. “Kami ingin mengembangkan model seperti itu,” tambahnya. Menteri mengatakan bahwa GJEPC dan Pusat bekerja sama untuk merumuskan strategi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

‘Untuk mengatasi masalah’

Komite Koordinasi akan dibentuk yang terdiri dari pejabat senior Kementerian dan industri permata dan perhiasan, yang akan bertemu setiap bulan untuk memastikan bahwa kekhawatiran industri ditujukan pada prioritas. Pertemuan pertama komite akan diadakan pada 1 Agustus.

Bahkan ketika sektor permata dan perhiasan diguncang oleh penipuan Nirav Modi, Menteri mengatakan bahwa kebutuhan kredit asli industri harus dipenuhi oleh sektor perbankan. “Ekspor adalah masalah strategis. Ini adalah prioritas untuk India tetapi tidak [ditandai] untuk sektor prioritas pinjaman untuk sektor perbankan. Ini adalah paradoks lengkap. Saya telah meminta Gubernur RBI untuk memperlakukan ekspor sebagai sektor prioritas [untuk] pinjaman. ”

Dia menambahkan bahwa ekspor India pada 2017-18 adalah yang tertinggi dalam enam tahun, dan ekspor telah tumbuh pada tingkat yang lebih tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Dia mengatakan bahwa jika tren ini berlanjut, India mungkin dapat mencatat pertumbuhan ekspor catatan pada 2018-19.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang