PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar meneruskan kenaikannya terhadap yen seiring para pedagang menilai bahwa Federal Reserve tetap berada di jalur untuk menaikkan suku bunga tahun ini, meskipun data yang lebih lemah dari perkiraan pada data payrolls AS Jumat lalu.

Meskipun gain dalam perekrutan melambat untuk bulan ketiga pada bulan September, Indeks angkatan usia kerja dalam angkatan kerja naik ke posisi tertinggi enam bulan dan pertumbuhan upah naik. Hasilnya: harga futures mengisyaratkan peningkatan sedikit kemungkinan untuk kenaikan suku bunga pada bulan Desember, menjadi 64 persen pada akhir pekan lalu.

EQUITYWORLD FUTURES Penurunan Jumat untuk dolar-yen menghentikan gain jangka terpanjangnya sejak Juli 2014 dan juga didorong oleh permintaan untuk mata uang Jepang menyusul permintaan haven setelah ˜flash crash™ dalam pound.

Pemulihan hari datang di tengah arus terbatasnya perdagangan, dengan pasar ditutup untuk hari libur di Jepang dan perdagangan Treasuries dihentikan untuk Columbus Day di AS.

Fokus utama minggu ini yakni pidato Ketua Fed Janet Yellen di Boston pada hari Jumat, yang pedagang akan cermati untuk petunjuk tentang bagaimana pembuat kebijakan melihat ekonomi, kata Rumpeltin. Equity world Futures Risalah pertemuan September bank sentral AS ini dijadwalkan dirilis pada hari Rabu, sementara laporan minggu ini diperkirakan menunjukkan pemulihan dalam penjualan ritel.

Dolar naik 0,3 persen ke level ¥ 103,29 pada pukul 06:18 pagi waktu New York. Greenback turun 0,9 persen pada Jumat, menghentikan delapan hari beruntun tanpa penurunan mata uang negara adidaya ini.

Sumber: Bloomberg