PT EQUITYWORLD FUTURES – Dolar A.S. mempertahankan sebagian besar kenaikannya terhadap pesaing utama pada hari Selasa setelah data ekonomi, mendorong kemenangan beruntun menjadi empat sesi berturut-turut.

Pedagang juga fokus pada berita bahwa Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara antara A.S., Meksiko dan Kanada akan diperpanjang sampai 2018.

Indeks Dolar ICE A.S. yang mengukur kenaikan uang terhadap enam mata uang lainnya, naik 0,2% menjadi 93,499, dan WSJ Dollar Index mengukur greenback terhadap 16 rival, naik 0,2% menjadi 86,61.

Pound Inggris merosot di bawah level $ 1,32 di awal sesi dan terus berpegang pada $ 1,3184, dibandingkan dengan $ 1,3250 akhir Senin di New York. Sementara itu, euro membeli $ 1.1770, turun dari $ 1.1798.

Terhadap yen dolar sedikit berubah setelah memulai sesi pada kaki yang lebih kuat, diperdagangkan pada ¥ 112,18 versus ¥ 112,19 akhir Senin.

Greenback juga bergerak melawan mata uang Swiss ™ menjadi 0,9784 franc dari 0,9755 franc. Pada level tertinggi intraday di 0,9810 franc, pasangan ini berada pada level tertinggi sejak Mei, menurut FactSet.

Dolar A.S. terus menguat pada kemenangannya pada hari Selasa, dan terdorong menguat setelah rilis data harga impor di awal sesi, dan kemudian meraih kenaikannya karena data produksi dan kapasitas produksi industri mengikutinya.

PT Equityworld : menurut FactSet.Dolar AS melanjutkan lajunya kenaikannya pada hari Selasa, dan terangkat setelah rilis data harga impor pada awal sesi perdagangan AS, dan kemudian mempertahankan kenaikannya setelah rilis data produksi dan kapasitas produksi industri

Minyak menetap sedikit berubah pada hari Selasa, namun pertempuran di Irak dan ketegangan antara AS dan Iran membuat harga bertahan di tingkat tertinggi dalam hampir tiga minggu.Minyak mentah East West Intermediate November bertambah satu sen untuk menetap di level $ 51,88 per barel di New York Mercantile Exchange setelah menyentuh level tinggi $ 52,25. Minyak menetap di tingkat tertinggi sejak 27 September untuk sesi kedua berturut-turut.Minyak mentah brent untuk Desember naik 6 sen atau 0,1% ke level $ 57,88 per barel-juga berada di tingkat tertinggi sejak akhir September.

Laporan bulanan dari Administrasi Informasi Energi yang dirilis pada hari Senin menunjukkan ekpektasi untuk kenaikan 81.000 barel per hari menjadi 6,22 juta barel per hari dalam produksi minyak serpih dari tujuh wilayah serpih utama AS pada bulan November.Pasukan Irak bentrok pada hari Senin dengan pejuang dari daerah yang semi otonom Irak Kurdi di provinsi Kirkuk yang kaya minyak, dalam perpecahan yang terus berlanjut mengenai kemerdekaan Kurdi. Dengan pasukan Irak sekarang menguasai beberapa ladang minyak Kurdi, sebagian besar ekspor mereka bisa terblokir, kata para ahli.

Emas berjangka jatuh pada Selasa pagi, turun dari tingkat signifikansi psikologis sebesar $ 1.300 dan bersiap untuk penurunan satu hari terbesar dalam waktu sekitar tiga minggu karena inflasi meningkat di Inggris.Kenaikan inflasi dapat memberi para bankir sentral di seluruh dunia keyakinan lebih bahwa pertumbuhan upah yang lesu dan harga lambat laun dapat kembali ke tingkat yang dianggap lebih sehat, mengingat kenaikan suku bunga-bearish untuk harga emas.

Emas Desember turun $ 12,40, atau 1% menjadi $ 1,290.60 per ons, setelah turun 0,1% di $ 1,303 per ons pada hari Senin. Penurunan hari Selasa membuat kontrak pada kecepatan untuk mencatat penurunan satu sesi tertajam sejak 27 September, menurut data FactSet. The exchange-traded SPDR Gold Trust tampaknya akan melemah 0,4% pada awal perdagangan.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang