PT.EQUITYWORLD FUTURES – Dolar berkubang di dekat level terendah tiga minggu terhadap rekan-rekan pada hari Jumat karena imbal hasil Treasury AS turun tajam, sementara pemulihan euro tetap utuh di tengah harapan bahwa Bank Sentral Eropa akan mulai melonggarkan program stimulus.

Indeks dolar versus sekeranjang enam mata uang utama (DXY) sedikit berubah pada 93,444 setelah turun 0,3 persen semalam, ketika membukukan sesi keempat kerugian..

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES : Dollar Beradi Level Terenda Dalam 3 Minggu

Indeks telah jatuh 0,75 persen minggu ini, dan menyelami 93,213 pada hari Kamis, terendah sejak 17 Mei.

Dolar telah berada di bawah tekanan minggu ini karena euro bangkit kembali dari posisi terendah 10-bulan berkat pasang surut dalam keprihatinan politik Italia dan spekulasi bahwa ECB dapat memberi sinyal niat untuk mulai melepas program stimulus besar ketika mengadakan pertemuan kebijakan pada 14 Juni. .

Euro secara efektif tidak berubah pada $ 1,1796 (EUR =) setelah naik ke level tertinggi tiga minggu di $ 1,1840 semalam. Itu lebih dari 1 persen pada minggu ini dan ditetapkan untuk mengirim kenaikan mingguan terbesarnya sejak pertengahan Februari.

Greenback terseret lebih jauh karena imbal hasil Treasury AS turun tajam pada hari Kamis di bagian belakang surutnya risk appetite di pasar yang lebih luas.

“Langkah terbaru dalam mata uang didorong oleh perkembangan di pasar obligasi. Keengganan risiko terjadi di wilayah seperti Eropa, yang bisa melihat ECB mulai melepaskan stimulusnya,” kata Junichi Ishikawa, ahli strategi valas senior di IG Securities di Tokyo.

“Ada juga kekhawatiran terhadap agenda politik dan kebijakan pekan depan, seperti pertemuan FOMC (Komite Pasar Terbuka Federal) dan KTT AS-Korea Utara.”

 

news edited by PT.EQUITYWORLD FUTURES