PT. EQUITYWORLD FUTURES – Penjualan dari dana yang didukung emas terus berlangsung dan melebar ke rentetan terpanjang dalam 10 bulan pada taruhan bahwa ekonomi AS cukup kuat untuk menerapkan suku bunga yang lebih tinggi.

Investor menjual emas melalui dana yang diperdagangkan di bursa untuk hari keempat, mendorong kepemilikan ke level terendah sejak Juli, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan. Meskipun awalnya emas melonjak menyusul kemenangan mengejutkan Donald Trump dalam pilpres AS minggu lalu, harga telah merosot sejak itu juga seiring janjinya untuk meningkatkan belanja infrastruktur membuat kenaikan suku bunga bulan depan terlihat hampir pasti dilakukan.

EQUITYWORLD FUTURES Fed dana berjangka menunjukkan probabilitas 94 persen bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku pada bulan Desember, naik dari 68 persen pada awal bulan ini. Suku bunga yang lebih tinggi cenderung menguatkan dolar dan menghambat permintaan untuk aset yang tidak memberikan yield, seperti emas.

Emas untuk pengiriman segera turun 0,4 persen ke level $ 1,224.33 per ounce pada pukul 11:32 waktu London, menurut harga publik Bloomberg. Logam kuning ini menyentuh level terendah lima bulan di level $ 1,211.68 pada hari Senin menyusul melambungnya dolar ke level tertinggi sejak Februari.

Kepemilikan di ETF yang didukung emas turun 13,6 metrik ton menjadi 1,952.7 ton per pada hari Selasa. Equity world Futures Itu merupakan penurunan empat hari terpanjang sejak awal Januari dan penurunan terbesar untuk periode empat hari dalam lebih dari tiga tahun.

Sumber: Bloomberg