PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas sedikit berubah karena Presiden A.S. Donald Trump setuju untuk perpanjangan batas utang 3 bulan dan Wakil Ketua Federal Stanley Stanley Fischer mengundurkan diri. Bullion untuk pengiriman cepat berada di $ 1.333.83 per ons pukul 09.24 di Singapura; harga menyentuh $ 1,344.44 Selasa, tertingginya dalam setahun. Logam mulia lainnya, Spot perak melemah 0,2% pada $ 17,8446 per ons,  Platinum turun 0,1% pada $ 1,003.20 per ons dan Palladium merosot 0,2% ke $ 940.88 per ons.

Emas berhasil mendapatkan keuntungan awal yang tipis pada hari Rabu, menjaga agar logam di dekat level terbaiknya dalam hampir setahun karena indeks dolar terkemuka sedikit berubah.

PT. EQUITYWORLD Emas rally untuk memulai minggu yang dipersingkat liburan, karena kegelisahan mengenai uji nuklir Korea Utara pada akhir pekan lalu, melemahnya dolar dan kerugian yang luas di ekuitas A.S. dikombinasikan untuk mendorong logam mulia berjangka ke posisi penutupan tertinggi sejak 22 September tahun lalu.

Dalam perkembangan terakhir dari Semenanjung Korea, seorang diplomat Korea Utara memperingatkan bahwa negaranya siap mengirim “paket hadiah lebih banyak” dalam bentuk tes rudal.

Kembali ke berita ekonomi, dua pidato Federal Reserve yang mendelegasikan dari Selasa telah menahan dolar, bahkan memasuki sesi perdagangan hari Rabu, emas diuntungkan. Emas berhasil mendapatkan keuntungan awal yang tipis pada hari Rabu, menjaga agar logam di dekat level terbaiknya dalam hampir setahun karena indeks dolar terkemuka sedikit berubah.

Emas untuk pengiriman Desember naik 30 sen atau kurang dari 0,1% ke level $ 1,344.70 per ons, PT Equityworld namun sempat menghabiskan waktu hanya di zona merah. Dana yang diperdagangkan di bursa SPDR Gold menguat 0,2%.