PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas stabil pada hari Senin, bertahan di atas level terendah empat bulan pekan lalu, di tengah dolar yang kuat. FUNDAMENTALS * Emas spot hampir tidak berubah pada $ 1.247,80 per ounce pada pukul 00:45 GMT, setelah mencapai level terendah sejak 26 Juli di $ 1,243.71 pada 7 Desember. * Emas berjangka A.S. berada 0,1 persen lebih tinggi pada $ 1,250.10. * Dolar stabil di awal perdagangan Asia pada hari Senin, didukung oleh ekspektasi suku bunga A.S. yang lebih tinggi, sementara bitcoin memanfaatkan sorotan karena masa depan kripto mengalir mulai diperdagangkan. Senator Republik A. Susan Susan Collins, yang dukungannya penting dalam menyampaikan RUU reformasi undang-undang Senat awal bulan ini, mengatakan pada hari Minggu bahwa dia belum memutuskan apakah dia akan mengembalikan tindakan akhir yang dinegosiasikan oleh para pemimpin House and Senate.

Presiden A.S. Donald Trump pada hari Jumat menandatangani undang-undang untuk mendanai pemerintah federal selama dua minggu, sehingga para juru runding kongres lebih banyak waktu untuk menyusun prioritas anggaran sampai September mendatang dan masalah kebijakan lainnya yang berduri. Seorang warga Palestina menusuk seorang petugas keamanan Israel di stasiun bus utama Yerusalem pada hari Minggu, kata polisi, dan kekerasan melayang di dekat Kedutaan Besar AS di Beirut atas pengakuan Presiden AS Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. * Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan akan mengadakan latihan peluru kendali dua hari mulai hari Senin, Pasukan Bela Diri Maritim Jepang mengatakan, saat ketegangan meningkat di wilayah tersebut mengenai program senjata cepat Korea Utara yang berkembang pesat.

Pertumbuhan pekerjaan A.S. meningkat pada klip yang kuat di bulan November, melukis potret ekonomi sehat yang menurut para analis tidak memerlukan jenis stimulus fiskal yang disarankan oleh Presiden Donald Trump, meskipun kenaikan upah tetap moderat. * Inggris dan Uni Eropa membuat kesepakatan perceraian pada hari Jumat yang membuka jalan bagi pembicaraan sulit mengenai hubungan perdagangan masa depan, mengurangi tekanan langsung pada Perdana Menteri Theresa May dan meningkatkan harapan Brexit yang tertib. * Hedge fund dan money managers dengan tajam mengurangi posisi long net mereka di kontrak emas dan perak COMEX dalam sepekan sampai 5 Desember, data Perdagangan Komoditi Berjangka A.Endonesia (CFTC) menunjukkan pada hari Jumat. DATA / EVENT AHEAD (GMT) 1500 U.

Lebih banyak penjelajah yang mendarat di Pilbara Australia Barat untuk mencoba keberuntungan mereka dalam mengungkap emas nuggety yang sama yang telah mengirim harga saham beberapa yunior melalui atap baru-baru ini.

Hari ini Thor Mining (ASX: THR) meliput semua basis, mulai dari emas sampai lithium: mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi saham di rumah petak “yang dianggap berpotensi untuk menyimpan deposit emas konglomerat, lithium di pegmatites, beserta berbagai basisnya. logam “.Berita tersebut mengirim sahamnya naik 14,8 persen menjadi 6,2 pada pertengahan pagi. Perusahaan tersebut membayar $ 50.000 untuk opsi 120 hari untuk mengakuisisi 75 persen saham dalam proyek Western Shaw dari Redstone Metals. Thor dapat memilih untuk menggunakan opsi tersebut seharga $ 250.000.

“Proyek Western Shaw tampaknya merupakan peluang eksplorasi yang sangat baik dan memberi Thor ekspos terhadap emas dan lithium konglomerat yang dipaketkan di provinsi Pilbara di Australia Barat,” kata ketua eksekutif Mick Billing.Menyerang saat sedang panas
Clancy Exploration (ASX: CLY) telah memulai sebuah program penjelajahan seorang gadis di proyeknya di Hong Kong, yang diakuisisi kurang dari dua minggu yang lalu.Ketua perusahaan itu tidak lain adalah David Lenigas – yang juga merupakan ketua Artemis Resources (ASX: ARV).

Mitra Artemis dan Kanada, Novo Resources, bertanggung jawab untuk menendang terburu-buru emas Pilbara pada bulan Juli, ketika mereka mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan nugget emas di proyek Hadiah Purdy mereka di sebelah selatan Karratha.Setelah pengumuman tersebut, saham Artemis meroket lebih dari 900 persen ke level tertinggi 52 minggu di 59c pada pertengahan November, dan masih di atas 400 persen sekitar 29,5c.Bagaimana omong kosong emas Pilbara dimulai
Potensi ‘sangat bagus’ untuk pertambangan emas berskala besar di Pilbara
Pesimis tentang emas Pilbara? Sekarang mungkin saat yang tepat untuk membeli

Clancy berencana untuk melakukan program eksplorasi dua tahap termasuk deteksi dan pengambilan sampel logam di sepanjang Fortescue Group yang merupakan tuan rumah bagi beberapa penemuan emas konglomerat baru yang diadakan di wilayah ini.”Kawasan ini memiliki sejarah kejadian emas yang bagus dan kami memiliki banyak calon sasaran untuk menggulung lengan baju dan terjebak dalam,” kata Lenigas.Artemis menambah koleksi emasnya Artemis kini telah menyelesaikan akuisisi rumah-rumah petak di samping proyek Komet Sumur dan Radio Hill di Karratha.

Kembali pada bulan November, Artemis menandatangani kesepakatan yang mengikat untuk mengakuisisi Elysian Resources Pty Ltd dan Hard Rock Resources Pty Ltd, yang akan memberinya 70 persen saham di beberapa rumah-rumah petak yang diberi atau di bawah aplikasi.”Beberapa dari rumah-rumah petak ini memiliki potensi eksplorasi yang luar biasa untuk batuan konglomerat bantalan emas sepanjang pemogokan dari Proyek Reward Purdy kami dan penemuan Sumur Komet dan Rob’s Patch,” kata Lenigas.

“Kami sekarang akan cepat melacak ‘membungkus’ rumah-rumah petak ini menjadi perjanjian judul asli Artemis yang ada, sehingga kami bisa mendapatkan aplikasi lisensi eksplorasi yang disetujui dalam waktu singkat.”Perusahaan mengharapkan izin diberikan pada akhir tahun untuk membuka jalan bagi program eksplorasi yang agresif.

Artemis juga telah menggunakan opsi – dengan biaya $ 170.000 – untuk mendapatkan hingga 80 persen saham di dua rumah petak Macarthur Minerals di Pilbara dan mendapatkan pinjaman sebesar $ 6 juta untuk mendanai peningkatan dan perbaikan pabrik Radio Hill. Perusahaan ini secara khusus tertarik pada potensi emas konglomerat dari dua rumah petak yang luasnya 265 sq km.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang