PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berbalik setelah naik ke level tertingginya dalam hampir sebulan karena dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang utama sebagai respons terhadap pesan dovish Mario Draghi kepada Parlemen Eropa.

Bullion untuk pengiriman cepat turun 0,2% menjadi $ 1,265.35 per ons pada pukul 10:25 pagi di London, setelah sebelumnya naik ke $ 1.270,60, intraday tertinggi sejak 1 Mei menurut Bloomberg generic pricing. Sedangkan pada logam lain, perak  turun 0,2% ke $ 17,3667 per ons, Platinum melemah 0,8% ke $ 947,82 per ons dan Palladium merosot 0,1% di $ 798,41 per ons.

EQUITY WORLD Penurunan datang ketika dolar mendorong naik di seluruh dunia. Indeks dolar yang mengukur mata uangnya terhadap sejumlah mata uang utama, melonjak ke 83.810, tingkat kenaikan dari Asia dan level 83.795 terlihat pada Rabu.

Penjualan besar-besaran untuk emas sedikit mengurangi setelah data dari AS menunjukkan di antara hal-hal lainnya, kenaikan mengejutkan di klaim pengagguran hingga tertinggi enam pekan. Yang mengambil sedikit tenaga keluar dari dolar, karena itu menguntungkan emas. Harga konsumen juga turun 0.4% di April, data lain menunjukkan.

Dolar menguat sebelumnya seperti data dari Jepang menunjukkan pertumbuhan ekonomi 0.9% di kuartal pertama, melebihi perkiraan dan juga seperti dolar Australia merosot.

Ole Hansen, kepala strategi komoditi di Saxo Bank, mengatakan penurunan emas terbaru di mulai setelah dolar menembus di atas angka 100 yen pekan lalu. “Kami melihat terus kekuatan dolar sejak itu. Equity world Prospek waktu dekat menunjukkan ke arah dolar kuat meskipun kami mungkin menemukan tingkat cepat atau lambat. Untuk saat ini, menghapus kepercayaan telah membangun emas.”

Sumber: Bloomberg