PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka berbalik arah, bergerak ke level yang lebih rendah pada hari Jumat seiring stabilnya dolar AS, dengan pasar menunggu petunjuk dari dua pidato yang berpotensi akan menggerakan pasar oleh pimpinan bank sentral utama di simposium Kansas City Federal Reserve Bank di Jackson Hole, Wyo.

Emas untuk pengiriman Desember turun 70 sen atau kurang dari 0,1% ke level $ 1,291.30 per ounce. Sebelumnya, emas menyentuh level $ 1,293.50. Pekan ini, emas telah bergerak dalam kisaran sempit setelah menetap di level $ 1.296,70 pada hari Senin “ posisi tertinggi sejak awal Juni. Kontrak berada dalam jalur untuk menyelesaikan minggu ini hampir 0,2% lebih tinggi.

EQUITY WORLD Dolar, yang diukur oleh ICE U.S. Dollar Index naik dengan susah payah kurang dari 0,1% menjadi 93,24.

Janet Yellen akan berbicara pada pukul 10 pagi waktu Timur AS dalam penampilan terakhirnya di pertemuan Jackson Hole sebagai pimpinan Federal Reserve. Presiden Trump mungkin memutuskan untuk menunjuknya kembali untuk jangka waktu lain di bulan Februari, namun banyak analis menganggap Gedung Putih akan menunjuk orang lain.

Sementara itu, Mario Draghi, pimpinan European Central Bank, Equity world akan berbicara di pertemuan Jackson Hole pukul 3 siang waktu Timur AS. Investor akan mencermati tanda-tanda bagaimana bank sentral berencana untuk mulai menghentikan program stimulusnya. (sdm)

 

Sumber: Marketwatch