PT Equityworld Futures – Harga emas membumbung lebih tinggi pada Kamis karena dolar melemah terhadap pound dan euro setelah kabinet Inggris menyetujui rancangan rencana Brexit perdana menteri.

Spot emas naik 0,30 persen pada $ 1,214.53 dan emas berjangka AS menetap di $ 1.215 per ounce. “Akan ada tawaran untuk emas asalkan dolar terus meluncur,” kata Stephen Innes, kepala perdagangan APAC di OANDA di Singapura.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, diperdagangkan pada 96,84, dari level tertinggi 16 bulan pada hari Senin. “Kami bisa melihat penurunan lebih lanjut dalam dolar karena kami tidak mendapatkan tindak lanjut pada efek indeks harga konsumen bullish,” tambah Innes.

Harga konsumen AS meningkat paling dalam sembilan bulan pada bulan Oktober di tengah kenaikan biaya bensin dan sewa, yang menunjukkan inflasi terus meningkat yang kemungkinan akan membuat Federal Reserve di jalur untuk menaikkan suku bunga lagi bulan depan.

Baca juga : PT. Equityworld Futures – Emas naik 1 persen pada penurunan dolar, penutupan pendek

Sementara itu, saham Asia naik pada hari Kamis, didukung oleh lonjakan saham China di tengah berita bahwa Beijing telah menyampaikan tanggapan tertulis terhadap permintaan perdagangan AS, meningkatkan harapan kedua belah pihak dapat melanjutkan negosiasi untuk mengakhiri perang perdagangan mereka.

Presiden AS Donald Trump dan diharapkan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping di sela-sela KTT G20 di Argentina pada akhir November dan awal Desember. Emas telah jatuh lebih dari 11 persen dari puncaknya pada bulan April karena investor berduyun-duyun ke dolar, dengan gesekan perdagangan AS-China yang berlangsung dengan latar belakang suku bunga AS yang lebih tinggi.

“Jika kesepakatan perdagangan yang baik keluar dari pembicaraan yang akan datang (antara China dan Amerika Serikat) itu bisa menjadi positif untuk emas,” kata Renisha Chainani, kepala komoditas dan penelitian mata uang di Monarch Networth Capital. “Harga emas telah mengambil level support penting di $ 1,200 dan rebound dan saya pikir tren naik ini akan berlanjut.”

PT. Equityworld Futures – Spot emas dapat memperpanjang bounce ke $ 1,223 per ounce, mengikuti stabilisasi di sekitar support di $ 1,195, kata analis teknikal Reuters Wang Tao.

Di antara logam mulia lainnya, perak naik 1,54 persen pada $ 14,35 per ounce. Logam jatuh ke titik terendah sejak 21 Januari 2016 di $ 13,85 pada sesi sebelumnya.

Platinum turun 0,74 persen menjadi $ 840,75 per ounce, sementara paladium 3,11 persen lebih tinggi pada $ 1,159.22 per ounce.

 

Sumber : CNBC, diedit oleh :  Equityworld Futures