PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga minyak pada Jumat ini bergerak lebih tinggi, berada di jalur untuk memasuki kenaikan untuk sepekan dengan laporan jumlah rig industri terbaru.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April naik 20 sen atau 0,4 %, ke level $ 48,96 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah Brent di London ICE Futures Exchange menguat 17 sen atau 0,3 %, ke level $ 51,91 per barel. Kedua kontrak masing-masing berada di sesi tertinggi.

PT. EQUITYWORLD Harga minyak berada di jalur untuk menutup minggu ini lebih tinggi, dengan minyak WTI dan minyak mentah Brent masing-masing sampai sekitar 1 % setelah merosot pada awal pekan ini ke posisi terendahnya yang terakhir terlihat pada November lalu.

Minyak hentikan reli 4 hari terbesarnya sejak Januari 2009 pada hari Rabu setelah data pemerintah AS menunjukkan stok minyak mentah di konsumen terbesar dunia diperluas ke level tertinggi sejak 1982. Arab Saudi pangkas harga minyak untuk penjualan ke Asia bulan Maret ke level terendahnya dalam 14 tahun terakhir, produsen terbesar OPEC memberikan sinyal untuk berjuang pada pangsa pasar.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman bulan Maret naik $ 1 ke level $ 51,48 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 50,82 pada pukul 11:13 pagi waktu Sydney. Kontrak kemarin naik 4,2 % ke level $ 50,48. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 38 % di bawah rata-rata 100-hari.

Harga minyak melesat lebih tinggi pada hari Rabu setelah data pemerintah AS PT Equityworld menunjukkan penurunan pertama untuk stok dalam negeri di 10 minggu terakhir. Harga minyak juga dibantu oleh pelemahan dolar didorong dari pengumuman tingkat kurang hawkish dari perkiraan Federal Reserve.

 

Sumber : Market Watch