PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak turun pada hari Jumat, mengalami kerugian dalam pekan ini karena operasi energi di Teluk Meksiko bersiap untuk Badai Tropis Nate, yang diperkirakan akan menjadi topan akhir pekan ini.

Banyak perusahaan energi telah mengevakuasi platform minyak dan gas lepas pantai, yang mendorong perlambatan produksi minyak, namun para pedagang juga menimbang kemungkinan pengurangan produksi OPEC akan berlanjut hingga tahun depan. Minyak mentah East West Intermediate bulan November turun $ 1,50, atau 3%, untuk berakhir di $ 49,29 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak kehilangan sekitar 4,6% dalam seminggu Equityworld Futures Harga emas naik pada hari Jumat, menemukan dukungan dari beberapa kelemahan di dolar AS, namun logam mulia tersebut membukukan kerugian pada minggu ini karena para pedagang mengkaji kemungkinan kenaikan suku bunga Federal Reserve sebelum akhir tahun.Emas Desember naik $ 1,70, atau 0,1%, untuk berakhir di $ 1,274.90 per ons. Harga kehilangan sekitar 0,8% dari penutupan minggu lalu setelah penurunan dalam masing-masing tiga minggu terakhir.

Emas berjangka tergelincir sebanyak 0,5% menjadi $1,266.30 per ons di Comex New York karena para pedagang mencermati data ketenagakerjaan terbaru yang menunjukkan kenaikan upah dipercepat, memperkuat kasus bagi The Fed untuk menaikkan biaya pinjaman.Sementara jumlah pekerja dalam payroll AS turun pada bulan lalu, tingkat pengangguran turun ke level terendah 16 tahun dan kenaikan upah dipercepat.

Data payroll AS turun 33.000 terkait Badai; Tingkat pengangguran turun menjadi 4,2%. Kemungkinan kenaikan harga hingga akhir tahun di atas 75%.Indeks Spot Bloomberg Dollar menyentuh level tertinggi sejak Juli.

Polisi Las Vegas menyatakan telah menemukan mobil yang mereka cari sebagai bagian investigasi mengenai penembakan massal yang dilakukan Stephen Paddock dari lantai 32 hotel kasino Mandalay Bay, yang menewaskan sedikitnya 58 orang dan mencederai ratusan lainnya sewaktu mereka menonton sebuah konser musik country.

Polisi Kamis menyatakan menemukan mobil Hyundai Tucson sewaktu menggeledah rumah Paddock di Reno yang ditinggali bersama kekasihnya, Marilou Danley. Namun belum jelas benar apakah pihak berwenang menemukan kendaraan itu hari Kamis atau sebelumnya.

Sebuah akun GoFundMe bagi para korban dan keluarga korban penembakan massal di Las Vegas telah menggalang dana sekitar 9,5 juta dolar dan kemungkinan besar akan bertambah hingga puluhan juta dolar, kata Komisioner Clark County Steve Sisolak dalam berita di Las Vegas Sun.Direktur dan CEO Las Vegas Convention and Visitors Authority mengatakan bahwa sekarang bukanlah saatnya membahas dampak penembakan massal itu terhadap pariwisata. Rossi Ralentkotte mengatakan nanti akan ada masanya lagi untuk kembali mempromosikan Las Vegas sebagai tujuan wisata dunia, tetapi sekarang ini yang perlu dilakukan adalah memperhatikan para pelanggan dan komunitas di sana.Gempa berkekuatan setidaknya 6,0 magnitudo telah melanda pantai timur Jepang, menurut sebuah peringatan oleh Survei Geologi AS yang dikirim pada hari Jumat dini hari. Getaran terdeteksi di pantai Honshu pada pukul 07:59 pagi waktu UTC, atau 04:59 siang waktu setempat.