PT.EQUITYWORLD FUTURES Hanya ada beberapa analisis yang kami mulai dengan kutipan, dan ada lebih sedikit lagi yang kami mulai dengan mengutip sebuah lagu. Bahkan mungkin yang pertama.

“Aku adalah badai dan aku adalah keajaiban. Dan senter, mimpi buruk. Dan ledakan tiba-tiba.” Royksopp, “Apa Ada Lagi”

Dan Anda akan memiliki semua hal di atas pada bulan September. Setidaknya jika Anda akan memperhatikan emas, perak, dan saham pertambangan. Kami memperingatkan bahwa faktor-faktor kunci sudah ada sejak lama dan mereka yang mau mendengarkan, sudah memposisikan diri sesuai dengan itu. Konfirmasi bearish ganda, seperti kenaikan stabil pada rasio emas ke perak dan kinerja saham pertambangan yang buruk, telah berulang-ulang. Dan sepertinya PM siap untuk melakukan penyelaman utama. Ya, emas akan sangat mungkin melambung ke ketinggian baru, tetapi tidak sebelum penurunan epik. Apakah kamu sudah siap? Pada bagian awal pekan sebelumnya, Indeks USD bergerak lebih rendah, sementara sektor logam mulia bergerak lebih tinggi. Tapi, tepat sebelum akhir minggu, kami melihat bahwa itu hanya jebakan bagi mereka yang benar-benar ingin melihat rally emas daripada mengamati secara obyektif apa yang sedang terjadi dan tanpa emosi bertindak pada pengamatan. Mari kita lihat faktanya, dimulai dengan grafik Indeks USD

Kerusakan? Anda Berarti Breakout?
Fakta obyektif adalah bahwa Indeks USD menutup minggu di atas 95, jadi dari sudut pandang mingguan tidak ada penurunan. Meskipun penurunan awal, secara keseluruhan, USDX bergerak lebih tinggi dengan 0,02 minggu lalu. Dan itu tidak pernah benar-benar meniadakan pelarian di atas tingkat leher dari pola kepala-dan-bahu terbalik. Selain itu, dari sudut pandang jangka pendek, kami hanya melihat penembusan di atas garis resistensi merah yang menurun dan reli USD berlanjut dalam perdagangan pra-pasar hari ini (95,55 pada saat menulis kata-kata ini). Prospek Indeks USD masih sangat bullish, tidak hanya dari sudut pandang jangka panjang, tetapi juga karena sinyal jangka menengah dan jangka pendek. Sebelum bergerak lebih jauh, kami ingin membahas secara singkat satu hal yang sering disalahpahami ketika membahas prospek Indeks USD. Sering dikatakan bahwa Indeks USD tidak dapat rally, karena semua masalah dalam ekonomi AS, utang yang membengkak, dll. Masalahnya nyata, tetapi mereka-sendiri – tidak cukup untuk USD baik rally atau penurunan .

Apa?! Anda mengatakan bahwa informasi mendasar kunci tidak relevan ?!

Tidak. Bukan itu yang kami katakan. Kami mengatakan bahwa Indeks USD adalah … dan indeks. Tepatnya, itu adalah rata-rata nilai tukar mata uang. Nilai tukar EUR / USD memiliki bobot terbesar (lebih dari 50 persen) dalam indeks dan nilai tukar USD / JPY memiliki bobot terbesar kedua. Ini berarti bahwa untuk Indeks USD akan rally, dolar tidak harus sempurna. Itu hanya harus menjadi pilihan yang lebih baik daripada euro dan yen. Ada pepatah bahwa mata uang tidak mengambang, tetapi tenggelam pada tingkat yang berbeda (disebut inflasi). Jika mata uang non-USD tenggelam lebih cepat, mekanisme nilai tukar akan menyebabkan Indeks USD untuk rally. Para analis yang mengambil kaca pembesar besar ketika membahas apa yang salah dengan ekonomi AS, tetapi pada saat yang sama sepenuhnya mengabaikan situasi di Eropa dan Jepang sama sekali tidak ada gunanya. Situasi di AS bisa sangat buruk, utang bisa menjadi astronomi, tetapi jika situasinya bahkan lebih buruk di negara-negara besar lainnya (terutama di Uni Eropa dan Jepang), Indeks USD masih cenderung menguat. Jadi, pada saat seseorang memberi tahu Anda seberapa buruk prospek Indeks USD, jangan tanya mengapa mereka berpikir situasi di ekonomi AS buruk. Tanyakan kepada mereka mengapa menurut mereka segalanya jauh lebih baik untuk Uni Eropa dan Jepang. Mendapatkan “huh?” Sebagai balasan adalah indikasi yang baik bahwa Anda mungkin ingin mempertimbangkan berbagai sumber informasi. Karena itu, mari kita beralih ke bagan dan implikasinya untuk hari dan minggu berikutnya.

Bendera Emas Berakhir
Pada saat menulis kata-kata ini, harga emas diperdagangkan pada $ 1,195, yang jauh di bawah pola bendera. Ini adalah sinyal kuat bahwa koreksi sudah selesai, dan bahwa emas sekarang siap meluncur jauh lebih rendah. Gerakan yang mengikuti pola bendera cenderung serupa dengan gerakan yang mendahuluinya. Emas turun sekitar 14,6 persen (dasar bulan April – Agustus) sebelum pola, jadi jika menurun dengan cara yang sama (dihitung dari akhir Agustus), kita cenderung melihat emas pada $ 1,221 * (1 – 14,6 persen) = $ 1.043,73 relatif cepat. Dengan kata lain, berdasarkan pola bendera baru-baru ini, emas kemungkinan akan meluncur ke bagian bawah Desember 2015. Dan pelanggan kami – telah dipersiapkan untuk kemungkinan ini selama lebih dari sebulan. Jika Anda berpikir di atas adalah bearish, tunggu saja sampai kami memberi tahu Anda apa yang baru saja terjadi di perak. Pada akhir Agustus, perak menutup sesi pada level terendah baru dalam hal harga penutupan harian dan mingguan. Itu adalah kerusakan yang belum dikonfirmasi, tetapi masih utama. Sebagai langkah yang belum dikonfirmasi, itu tidak akan begitu penting, jika bukan karena fakta yang berbeda.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang