PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak bertahan di dekat $ 47 per barel pasca kenaikan terbesarnya sejak April terkait kesepakatan pengurangan produksi dari OPEC  untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, mengejutkan pedagang yang mengharapkan para anggota kelompok tersebut untuk menjaga produksinya.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah melonjak 5,3 persen pada Rabu lalu. Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak setuju untuk memangkas produksi pada kisaran 32.5 juta -33 juta barel per hari, Menteri perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh mengatakan setelah pembicaraan di Aljazair.

EQUITYWORLD FUTURES  Data AS menunjukkan persediaan minyak mentah di negara dengan konsumen minyak terbesar di dunia itu menurun di pekan lalu.

West Texas Intermediate untuk pengiriman November berada di $ 47,02 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 3 sen, pada 01:53 siang waktu London. Kontrak naik $ 2,38 ke $ 47,05 pada hari Rabu. Equity world Futures Total volume perdagangan Kamis adalah sekitar 45 persen di atas rata-rata 100-harinya. Harga mempunyai rata-rata sekitar $ 44,87 di kuartal ini.

Brent untuk pengiriman November, yang berakhir Jumat, kehilangan 27 sen ke $ 48,42 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange, diperdagangkan dengan premi sebesar $ 1,40 untuk WTI. Minyak mentah acuan global meningkat $ 2,72 ke $ 48,69 pada hari Rabu kemarin.(mrv)

Sumber: Bloomberg