PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak catat penguatan naik karena Arab Saudi menyatakan optimismenya bahwa OPEC akan membuat kesepakatan dengan produsen lain dan Rusia yang mengatakan akan mendukung kesepakatan.

Minyak berjangka naik 1,6% di New York setelah sebelumnya jatuh sebanyak 1,3%. Banyak produsen lain telah menyatakan kesiapannya untuk bekerja dengan OPEC, ungkap Menteri Energi dan Industri Saudi Khalid Al-Falih. Equity world Futures Dia akan bertemu dalam beberapa hari dengan rekan Rusia-nya, yang mengatakan pada hari Senin negaranya siap membuat kesepakatan dengan OPEC setelah anggota kelompok setuju pada kuota.

EQUITYWORLD FUTURES Minyak WTI untuk pengiriman November naik sebanyak 81 sen menjadi $50,62 per barel di New York Mercantile Exchange setelah turun sebanyak 66 sen. Kontrak ini di $50,59 pada 13:55 siang waktu London.

Harga tergelincir 63 sen menjadi ditutup pada $49,81 per barel pada hari Jumat. Total volume perdagangan sekitar 18% di atas rata-rata 100-hari. Dia akan bertemu dalam beberapa hari dengan rekan Rusia-nya, yang mengatakan pada hari Senin negaranya siap membuat kesepakatan dengan OPEC setelah anggota kelompok setuju pada kuota.

Jenis Brent untuk pengiriman Desember naik sebanyak 86 sen, atau 1,7%, ke level $52,79 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak turun 58 sen, atau 1,1%, ke level $51,93 per barel pada hari Jumat. Acuan minyak mentah global diperdagangkan pada $1,61 lebih tinggi dibanding WTI untuk bulan yang sama.

Sumber: Bloomberg