PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak menghentikan penurunan enam harinya jelang data pemerintah A.S. yang diperkirakan akan menunjukkan penurunan pada stok minyak mentah mereka untuk minggu ketiga.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah turun 7,4 persen dalam enam sesi sebelumnya. Stok mungkin turun sebesar 1,95 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg menjelang laporan dari Energy Information Administration pada hari Rabu nanti.

PT. EQUITYWORLD Menteri Energi Rusia Alexander Novak akan bertemu dengan pengusaha-pengusaha minyak negaranya minggu ini untuk membahas perluasan kesepakatan oleh produsen global untuk mengurangi produksi.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni berada di $ 49,38 per barel, naik 15 sen, di New York Mercantile Exchange pukul 12:20 siang waktu London. Total volume yang diperdagangkan sekitar 22 persen di bawah rata-rata 100 harinya. Kontrak tersebut turun 39 sen atau 0,8 persen menjadi $ 49,23 pada Senin, penutupan terendah sejak 28 Maret. Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah turun 7,4 persen dalam enam sesi sebelumnya. Stok mungkin turun sebesar 1,95 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg menjelang laporan dari Energy Information Administration pada hari Rabu nanti.

Kontrak Brent untuk bulan Juni mencapai 20 sen lebih tinggi pada $ 51,80 per barel di the London-based ICE Futures Europe exchange, setelah turun 0,7 persen pada hari Senin. PT Equityworld Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 2,42 untuk WTI.

Sumber: Bloomberg