PT. EQUITYWORLD FUTURES – Pound jatuh ke level terendah satu minggu setelah Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan bahwa dia masih khawatir tentang dampak yang akan dimiliki Brexit terhadap ekonomi Inggris dan memberi isyarat bahwa dia tidak akan terburu-buru menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Sterling melemah terhadap semua 10 rekan-rekannya, dan imbal hasil emas turun karena Carney mengatakan bahwa tekanan inflasi domestik tetap terjaga.

EQUITY WORLD Berbicara di London Mansion House pada hari Selasa, dia juga menyoroti pelemahan ekonomi dan meningkatnya ketidakpastian saat negara tersebut secara resmi memulai pembicaraan untuk keluar dari Uni Eropa.

Komentar Carney dilihat sebagai mendorong kembali melawan pergeseran hawkish pada pertemuan Komite Kebijakan Moneter pekan lalu, di mana tiga anggota secara tak terduga memilih untuk menaikkan suku bunga acuan dari rekor rendah 0,25 persen. Perpecahan di MPC ini memperburuk ketidakpastian yang dihadapi oleh pedagang pound karena Inggris memulai negosiasi Brexit setelah pemilihan yang tidak meyakinkan awal bulan ini.

Pound menyentuh titik terendah di hari ini yang turun sejauh 1.2670 yang merupakan level satu minggu terendah. EUR / GBP naik 0.47% pada 0.8792, sementara GBP / JPY kehilangan 0.36% menjadi 141.54.

Pound juga berada di bawah tekanan minggu ini karena negosiasi antara Inggris dan Uni Eropa (UE) mengenai kepergian Inggris dari blok tersebut, yang dikenal sebagai Brexit, dimulai pada hari Senin.

Juga di Mansion House, U.K. Chancellor of the Exchequer Philip Hammond bersikeras bahwa Inggris akan dapat mencapai kesepakatan yang sesuai untuk rakyat.

GBP/USD turun 0,4% menjadi 1,2683, Equity world setelah mencapai level terendah satu minggu di level 1,2668.

Sumber: Bloomberg