PT.EQUITYWORLD FUTURES Pertambangan IDM Kanada (TSX-V: IDM), salah satu dari beberapa perusahaan yang mengembangkan proyek-proyek di Segitiga Emas British Columbia yang subur, diberikan sertifikat penilaian lingkungan provinsi untuk proyek Gunung Merahnya.

Usulan tambang emas dan perak bawah tanah 147.2-hektar terletak sekitar 18 kilometer timur laut dari District of Stewart di Nass Wildlife Area dan diperkirakan akan menghasilkan 1.000 ton bijih per hari, dengan produksi tahunan bersih 365.000 ton per tahun , selama perkiraan enam tahun kehidupan tambang operasional.

Dalam sebuah pernyataan media, Menteri Lingkungan Hidup dan Strategi Perubahan Iklim B.C, dan Energi, Pertambangan dan Sumber Daya Minyak, mengatakan bahwa kantor mereka masing-masing menyetujui rencana tersebut setelah mempertimbangkan Laporan Penilaian Kantor Penilaian Lingkungan dan rekomendasinya untuk mengeluarkan sertifikat.

“Para menteri yakin bahwa proyek akan dibangun, dioperasikan dan ditutup dengan cara yang memastikan tidak ada efek merugikan yang signifikan yang mungkin terjadi,” kata laporan media.

Namun, sertifikat tersebut menguraikan 38 kondisi yang mengikat secara hukum yang dikembangkan setelah berkonsultasi dengan kelompok Penduduk Asli, lembaga pemerintah, masyarakat dan masyarakat, dan bahwa IDM harus bertemu untuk melanjutkan rencananya dan mempertahankan izinnya.

Di antara persyaratan tersebut, para menteri menekankan betapa pentingnya untuk memperhatikan orang-orang yang mengatasi efek sosial potensial dalam komunitas Stewart sebagai hasil dari peningkatan populasi yang tiba-tiba dan substansial karena Gunung Merah. Ini, dengan mempertimbangkan bahwa pembangunan tambang baru adalah untuk menciptakan 103 pekerjaan lokal penuh waktu langsung yang setara selama 18 bulan yang diperkirakan akan berlangsung untuk pembangunan.

Perusahaan juga diminta untuk mengembangkan rencana pemantauan dan manajemen kesehatan manusia untuk memeriksa, memitigasi dan memberi tahu kontaminan yang berpotensi menimbulkan kekhawatiran di lingkungan dan makanan yang dipanen di alam liar; mengembangkan rencana manajemen efek sosial dan rencana pengelolaan satwa liar; melakukan pemantauan populasi kambing gunung dan mengurangi potensi dampak; mengembangkan rencana pemantauan efek akuatik; dan berkonsultasi dengan Bangsa Nisgaa tentang penerapan persyaratan sertifikat untuk semua fase proyek dan selama periode perawatan dan pemeliharaan.

Meskipun Kantor Penilaian Lingkungan dan Badan Pengkajian Lingkungan Kanada melakukan penilaian terkoordinasi terhadap proyek tersebut, IDM sekarang harus menunggu keputusan akhir federal mengenai Gunung Merah, yang diperkirakan akan dikeluarkan dalam beberapa minggu mendatang.

 

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang