PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas merosot pada hari Senin, dengan dolar bertahan stabil setelah tiga minggu tinggi di sesi sebelumnya di bangun dari Federal Reserve AS minggu lalu untuk beberapa kenaikan suku bunga pada 2020.

Fundamental
Spot emas turun 0,2 persen di $ 1,189.22 pada 0111 GMT. Logam itu turun 0,8 persen pada September, ditandai penurunan keenam berturut-turut dan kehilangan beruntun terpanjang sejak Januari 1997.

Pada hari Jumat, emas terendah sejak 17 Agustus di $ 1.180,34 per ounce. Emas berjangka AS turun 0,3 persen pada $ 1,193.0 per ounce. Indeks dolar stabil untuk sekeranjang mata uang utama, setelah setelah sejak 10 September di sesi sebelumnya.

The Fed menaikkan suku bunga pekan lalu dan katakanlah pihaknya akan beralasan lagi pada akhir 2019 dan satu lagi pada 2020. Belanja konsumen AS meningkat terus pada bulan Agustus, mendukung ekspektasi pertumbuhan ekonomi yang solid pada kuartal, sementara inflasi yang mendasari pada target 2 persen Fed untuk bulan keempat berturut-turut.

China akan memotong harga impor untuk produk tekstil dan logam, termasuk baja, menjadi 8,4 persen dari 11,5 persen, efektif pada 1 November, kata kementerian keuangan pada hari Minggu. Dengan waktu cepat habis, perunding Kanada dan AS “membuat banyak kemajuan” pada hari Minggu pada NAFTA yang merupakan harga yang sangat baik untuk biaya Amerika dan akses ke pasar Kanada, seorang pejabat dan sumber teks.

Poin The Fed pada teori tentang tingginya biaya suku bunga pada hari Jumat yang diharapkan tingkat “netral” ini semakin sulit dan kurang relevan karena bank sentral AS terus mengetatkan kebijakan. Jika Amerika Serikat segera memberlakukan tarif pada semua impor Cina, pertumbuhan ekonomi negara itu akan berkurang hingga 0,2 persen poin pada akhir 2019, sementara inflasi inti akan naik 0,2-0,3 poin, ekonom JP Morgan mengatakan. pada hari Jumat.

Kanada Bank of Montreal (BMO) telah memburu tim enam logam mulia dan salesman di New York dari Bank of Nova Scotia (Scotiabank), yang menarik kembali dari pasar, lima sumber yang akrab dengan masalah tersebut. Spekulan emas menaikkan posisi net pendek mereka dengan 2.923 lot menjadi 77.313 lot, yang terbesar dalam tiga minggu dalam seminggu hingga 25 September, menurut data CFTC.

 

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang