PT Equityworld Futures – Qatar Petroleum mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya berencana untuk meningkatkan produksi dari lapangan gas terbesar di dunia sebesar 20%.

Itu akan meningkatkan ekspor gas alam cair sebesar 30%.

“Dalam waktu 5-7 tahun dari sekarang, proyek ini akan meningkatkan produksi negara Qatar menjadi sekitar 6 juta barel setara minyak per hari,” kata Presiden dan CEO Qatar Petroleum Saad Sherida Al-Kaabi dalam sebuah pernyataan.

 

PT Equityworld Futures : Eksplorasi Gas Qatar Setara 6 Juta Barel Setara Minyak Per hari

Qatar sudah menjadi eksportir gas alam cair terkemuka di dunia, terhitung sekitar 30% dari permintaan global.

Pada bulan April, Qatar mengatakan bahwa pihaknya memulai sebuah proyek pengembangan baru yang akan meningkatkan produksi dari Lapangan Utara sebesar 10%. Ini sekarang bertujuan untuk output ekstra dua kali lebih banyak.

Menurut sebuah laporan oleh Shell (RDSA), permintaan untuk gas alam cair ditetapkan untuk tumbuh antara 4 sampai 5% per tahun antara tahun 2015 dan 2030.

Ini cocok dengan logika komersial untuk mencoba menghalangi pesaing [gas alam cair] di jendela pasar awal 2020-an, “kata Robin Mills, CEO Qamar Energy.” Waktunya mungkin juga dimaksudkan sebagai sinyal kekuatan. ”

Bulan lalu, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik dan hubungan transportasi dengan Qatar.

Mereka menuduh negara Teluk mendukung terorisme dan mendestabilisasi wilayah tersebut. Qatar menolak tuduhan tersebut.

sumber : cnn.com

news edited PT Equityworld Futures Semarang