PT Equityworld Futures Semarang – Emas mantap di dekat puncak 5 bulan seiring ekspektasi kenaikan suku bunga AS mereda. Emas bertahan stabil di dekat puncak lima bulan pada Selasa karena memudarnya ekspektasi kenaikan suku bunga lebih lanjut di Amerika Serikat mengotori daya tarik bullion non-bunga.

Sementara itu, paladium diperdagangkan pada premium hingga emas, dengan harga logam autocatalyst naik lebih dari 2 persen setelah Presiden Donald Trump mengatakan di Twitter bahwa China telah setuju untuk memotong tarif impor pada mobil buatan Amerika.

Harga paladium telah minggu lalu secara singkat melampaui emas untuk pertama kalinya sejak 2002.

Spot emas turun 0,13 persen pada $ 1,243.02 per ounce, pada 1:50 sore. ET. Ini menyentuh tertinggi sejak 11 Juli di $ 1.250,55 di sesi sebelumnya.

Emas berjangka AS ditutup pada $ 1247,20 per ounce, jatuh $ 2,20.

PT Equityworld Futures Semarang – “Kami berada dalam situasi di mana Federal Reserve AS mulai memberi sinyal mereka mungkin sangat dekat dengan netralitas, yang berarti hanya sedikit kenaikan suku bunga,” kata Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities. Emas mantap di dekat puncak 5 bulan seiring ekspektasi kenaikan suku bunga AS mereda

“Selama beberapa minggu terakhir, beberapa pembicara dari The Fed, termasuk Ketua Jerome Powell telah membiarkan pasar tahu bahwa mereka akan melihat data ketika memutuskan kebijakan moneter ke depan. … Pasar menafsirkan ini sebagai suku bunga yang lebih rendah pada 2019 dan 2020. ”

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang bullion yang tidak menghasilkan dan membebani dolar.

Investor emas sedang menunggu pertemuan the Fed pada 18-19 Desember, di mana bank sentral “dapat memiliki bahasa yang lebih dovish dan pendekatan yang hati-hati untuk kenaikan di masa depan,” kata George Gero, managing director di RBC Wealth Management.

Mencerminkan ketertarikan investor terhadap bullion, spekulator memangkas posisi short net mereka dalam kontrak emas Comex dalam seminggu hingga 4 Desember, data menunjukkan pada hari Senin.

“Masih ada ruang lingkup yang signifikan bagi pasar untuk lebih meningkatkan posisi buy dan untuk lebih mengurangi posisi sell. Pelemahan dolar, didorong oleh kebijakan moderat Fed, dapat memberikan pasar dengan dorongan yang diperlukan,” kata Societe Generale dalam sebuah catatan.

Di antara logam mulia lainnya, paladium naik 1,96 persen menjadi $ 1,241.40 per ounce.

Baca Juga :

PT Equityworld Futures Semarang – Apakah Pemotongan Output baru OPEC+ Cukup Untuk Meningkatkan ETF Minyak & Energi?

“Ada beberapa menyebutkan penghapusan tarif oleh Presiden AS pada mobil, yang tentunya berarti permintaan yang lebih baik untuk kendaraan yang menggunakan paladium dan ada kekhawatiran umum bahwa pasar paladium berada dalam defisit struktural,” kata Melek, TD Securities.

Spot perak naik 0,3 persen menjadi $ 14,533 per ounce, setelah menyentuh $ 14,72 per ounce sebelumnya, tertinggi sejak 7 November.

Platinum 0,70 persen lebih rendah pada $ 779,74 per ounce. Harga telah merosot ke level terendah sejak 10 September di $ 773,50 pada sesi sebelumnya.

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang 

-Equity World

-Equityworld Futures

-PT Equityworld