PT. Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang menguat, Honda Optimis

PT. Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang menguat, Honda Optimis

Saham Jepang menghapus kerugian awal dan naik pada Rabu karena kenaikan perkiraan pendapatan dari Honda mendukung ekspektasi untuk membaiknya prospek keuntungan perusahaan di tengah membaiknya ekonomi global.

PT. Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang menguat, Honda Optimis

Indeks Nikkei naik 0,01% pada 29,503,60 pada 0203 GMT, dengan perusahaan energi dan siklus konsumen memimpin kenaikan. Topix yang lebih luas naik 0,29% menjadi 1.931,44.

Sejak awal tahun, Nikkei telah menguat lebih dari 7% ke level tertingginya sejak 1990 karena investor membeli eksportir Jepang yang diharapkan mendapat keuntungan karena ekonomi global pulih dari pandemi COVID-19.

Saham telah naik begitu cepat sehingga beberapa pedagang memperingatkan bahwa koreksi yang lebih rendah sudah lewat, tetapi sebagian besar analis mengatakan Nikkei masih berada di jalur untuk merebut kembali angka psikologis penting 30.000 karena musim laporan laba sejauh ini lebih baik dari yang diharapkan.

“Banyak investor membeli saat turun, yang menunjukkan bahwa suasananya positif,” kata Masahiro Yamaguchi, kepala penelitian investasi di SMBC Trust Bank.

“Pemulihan ekonomi global akan menjadi lebih konkret seiring berjalannya tahun, yang menguntungkan perusahaan Jepang yang sensitif terhadap pertumbuhan global.”

Saham yang naik paling banyak di antara 30 nama inti Topix teratas adalah Honda Motor Co Ltd, yang naik 6,38%, setelah pembuat mobil itu meningkatkan perkiraan pendapatannya.

BACA JUGA : Harga minyak memperpanjang reli setelah penurunan mengejutkan di saham AS

Toyota Motor Co juga naik 2,5% menjelang laporan pendapatannya yang akan dirilis hari ini. Pemenang terbesar kedua adalah Nintendo Co Ltd, yang naik 2,73%.

Yang berkinerja buruk di antara Topix 30 adalah Daiichi Sankyo Co Ltd, turun 1,68%, dan Astellas Pharma Inc, turun 1,50%. Sejauh musim pendapatan ini, 80% perusahaan Jepang telah melampaui perkiraan untuk kuartal Desember, menurut data Refinitiv.

Ada 131 kenaikan pada indeks Nikkei melawan 89 penurunan.

ewfsmg

One thought on “PT. Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang menguat, Honda Optimis

Comments are closed.

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.